Kenali Babarsari 'Gotham City' dari Rekomendasi Film Akhir Pekan Ini

Tim detikJateng - detikJateng
Sabtu, 09 Jul 2022 05:00 WIB
Film Batman (1989) yang dibintangi oleh Michael Keaton.
Ilustrasi. Foto: Dok. Warner Bros
Solo -

Belum lama ini istilah Babarsari Gotham City sempat trending di media sosial. Kenapa kota fiksi tempat tinggal karakter Batman itu disematkan pada Babarsari di Caturtunggal, Depok, Sleman? Untuk mengenal Gotham City, luangkan waktu libur Anda untuk menonton rekomendasi film akhir pekan ini.

Film Serial 'Gotham' karya Bruno Heller

Untuk mengenal seluk-beluk Gotham City secara lebih mendalam, Anda bisa menonton serial televisi drama kriminal Amerika berjudul 'Gotham'. Sebagai film serial, Gotham besutan sutradara Bruno Heller ini terdiri dari lima musim dengan total sekitar 100 episode. Durasi tiap episodenya sekitar 42-49 menit.

Tokoh utama dalam film serial ini bukanlah Batman, tapi James Gordon. James Gordon adalah detektif idealis dari Gotham City Police Department (GCPD). Dia tak kenal lelah menegakkan hukum di kota Gotham yang dikuasai kelompok mafia hingga beberapa penjahat berkekuatan super.


Di film serial ini, Anda juga akan diajak mengenal masa kecil Bruce Wayne yang setelah dewasa kelak menjadi tokoh Batman. Motif Bruce Wayne menjadi Batman dalam serial Gotham ini berbeda dengan film trilogi Batman besutan Christopher Nolan. Menurut penulis detikJateng, motif Bruce di film serial ini lebih masuk akal dan memang manusiawi.

Gotham juga akan mengenalkan kita tentang awal mula beberapa karakter penjahat dalam cerita Batman menurut versi Bruno Heller. Di antaranya Penguin, Riddler, Catwoman, Poison Ivy, Scarecrow, Mr Freeze, Hugo Strange, dan Solomon Grundy.

Meski pertama kali dirilis di channel Fox pada 2014 dan berakhir pada awal 2019, film serial Gotham ini masih asyik ditonton sekarang. Sekali menonton episode pertamanya, dijamin Anda akan ketagihan untuk terus melanjutkan sampai episode terakhir di musim kelima. Penulis detikJateng sudah merasakannya sendiri.

Seluruh episode dari lima musim film serial Gotham ini bisa Anda saksikan di channel HBO. Cukup dengan menonton beberapa episode awal dari film serial ini, mungkin Anda sudah bisa menyimpulkan sendiri kenapa warganet mempopulerkan istilah Babarsari Gotham City. Selamat menonton.



Simak Video "Buntut Kerusuhan Babarsari, 4 Orang Tersangka Ditahan!"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)