Sinopsis Minions: The Rise of Gru, Perjuangan Gru Kecil Jadi Supervillain

Tim detikJateng - detikJateng
Sabtu, 02 Jul 2022 04:03 WIB
Jadwal Film XXI di Denpasar 29 Juni 2022, Baru Tayang Minions: The Rise of Gru
Poster film Minions: The RIse of Gru. (Foto: Istimewa)
Solo -

Bagi anda yang berencana menghabiskan akhir pekan dengan menonton film di bioskop, ada sejumlah film baru yang bisa menjadi pilihan. Salah satunya adalah Minions: The Rise of Gru yang kini sedang diputar di bioskop.

Film bergenre animasi komedi ini juga memiliki rating SU (Semua Umur) sehingga anda bisa mengajak keluarga, termasuk anak-anak untuk menyaksikan film ini.

Sinopsis Minions: The Rise of Gru

Dikutip dari imdb.com, Minions: The Rise of Gru merupakan prekuel dari trilogi Despicabable Me. Berlatar 1970-an, film ini menyorot masa muda Gru yang baru berusia 12 tahun.


Gru merupakan penggemar berat dari sebuah grup supervillain yang dikenal sebagai Vicious 6. Bukan hanya menjadi penggemar, Gru juga memiliki keinginan kuat untuk bergabung dengan kelompok tersebut.

Upaya itu dimulai dengan membentuk sebuah kelompok bersama beberapa kawannya, yaitu Kevin, Stuart, Bob, dan Otto. Mereka membuat sebuah markas dan mengasah keterampilan mereka.

Kesempatan untuk bergabung ke Vicious 6 datang saat terjadi sebuah masalah di grup supervillain itu.

Kelompok itu baru menggulingkan pemimpin mereka, petarung legendaris Wild Knuckles. Kemudian mereka mencari kandidat baru untuk menjadi pemimpin.

Kabar itu akhirnya sampai ke telinga Gru yang memang sudah berkeinginan masuk menjadi bagian kelompok penjahat super itu. Dia lantas mencoba ikut bergabung.

Namun, usahanya itu ternyata tidak berjalan mulus. Dia akhirnya justru dikejar-kejar oleh kelompok super jahat tersebut.

Bekas pimpinan Vicious 6 yang telah digulingkan, Wild Knuckles akhirnya justru menjadi penyelamat Gru dari kejaran Vicious 6.

Dalam film tersebut Steve Carell didapuk menjadi pengisi suara Gru. Sedangkan pengisi suara Wild Knuckles dipercayakan pada Alan Arkin.

Adapun penggarapan film itu ditangani oleh sutradara Kyle Balda. Sebelumnya, dia juga pernah menggarap film Minions (2015) dan Despicable Me 3 (2017).



Simak Video "'Minions: The Rise of Gru' Debut di Puncak Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/aku)