New Honda ADV 160 Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini Spesifikasi-Harganya

Tim detikOto - detikJateng
Jumat, 01 Jul 2022 15:23 WIB
(Kiri-Kanan) Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, President Director AHM, Keiichi Yasuda, Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman dan Marketing Director AHM, Tetsuya Komine dan jajaran Board of Director PT Astra Honda Motor berfoto bersama dengan model terbaru sepeda motor All New Honda ADV160 yang berlangsung AHM Safety Riding Park, Cikarang, Jumat (1/7/2022).
New Honda ADV 160 (Foto: Agung Pambudhy)
Solo -

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan New Honda ADV 160. Peluncuran ini sekaligus menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang merilis New Honda ADV 160.

"Kami senang dapat memperkenalkan pembaruan motor yang berkarakter urban explore ini di Indonesia. Kami hadirkan New Honda ADV 160 untuk memenuhi ekspektasi konsumen akan kendaraan harian, sekaligus sebagai kendaraan penjelajah yang nyaman," ujar President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Keiichi Yasuda di AHM Safety Riding & Training Center, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/7/2022), seperti dikutip dari detikOto.

Untuk spesifikasinya, skuter matik (skutik) ini punya banyak pembaruan. Dari sektor performa misalnya, New Honda ADV 160 dibekali mesin 160 eSP+ 4 katup yang memberi sensasi lebih bertenaga di jalanan. Mesin ini sebelumnya telah digunakan di model PCX 160 dan Vario 160.


Mesin baru tersebut menghasilkan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi hingga 14,7 NM @6.500 rpm.

Selain itu, New Honda ADV 160 juga dilengkapi LED dan daytime running lights (DRL) yang modern. Di belakang, dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED, dipadukan dengan spakbor yang berdesain layaknya motor besar.

(Kiri-Kanan) Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, President Director AHM, Keiichi Yasuda, Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman dan Marketing Director AHM, Tetsuya Komine dan jajaran Board of Director PT Astra Honda Motor berfoto bersama dengan model terbaru sepeda motor All New Honda ADV160 yang berlangsung AHM Safety Riding Park, Cikarang, Jumat (1/7/2022).Tampilan model terbaru sepeda motor All New Honda ADV160, Jumat (1/7/2022). Foto: Agung Pambudhy

Bagian depan, ada two step adjustabe windshield-nya membuat aerodinamika semakin baik. Windscreen yang biasa digunakan pada motor besar, tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman.

Di bagian buritan disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan. Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 - 14 (depan) serta 130/70 - 13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah.

(Kiri-Kanan) Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, President Director AHM, Keiichi Yasuda, Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman dan Marketing Director AHM, Tetsuya Komine dan jajaran Board of Director PT Astra Honda Motor berfoto bersama dengan model terbaru sepeda motor All New Honda ADV160 yang berlangsung AHM Safety Riding Park, Cikarang, Jumat (1/7/2022).Tampilan model terbaru sepeda motor All New Honda ADV160, Jumat (1/7/2022). Foto: Agung Pambudhy

Motor ini juga dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic. Khusus tipe ABS ini, disematkan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Fitur ini biasa disematkan pada big bike dan motor-motor premium Honda. Fungsinya yakni untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran antara ban depan dengan ban belakang. Dengan begitu maka potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

"Dengan penyempurnaan di berbagai sisi, New Honda ADV 160 semakin menghadirkan pengalaman berkendara berbeda, baik digunakan untuk menjelajah dengan kegembiraan atau juga penggunaan harian. Performa dan fitur-fitur unggulan pada skutik ini mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah jarak jauh dan memberikan kekuatan melaju untuk mengeksplorasi berbagai kondisi jalan," sambung Yasuda.

(Kiri-Kanan) Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, President Director AHM, Keiichi Yasuda, Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman dan Marketing Director AHM, Tetsuya Komine dan jajaran Board of Director PT Astra Honda Motor berfoto bersama dengan model terbaru sepeda motor All New Honda ADV160 yang berlangsung AHM Safety Riding Park, Cikarang, Jumat (1/7/2022).Tampilan model terbaru sepeda motor All New Honda ADV160 yang berlangsung AHM Safety Riding Park, Cikarang, Jumat (1/7/2022). Foto: Agung Pambudhy

Harga New Honda ADV 160

New Honda ADV 160 dipasarkan dua tipe, ABS dan CBS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 39.250.000 (On The Road Jakarta), tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Pada tipe ini, emblem di samping dengan taburan warna Burn Titanium, begitu pula dengan pelek dan handle bar.

Sementara itu tipe CBS dipasarkan seharga Rp 36.000.000 (On The Road Jakarta), mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.



Simak Video "Polisi Ciduk Pria Ngaku Anggota Brimob Tipu Janda di Kudus"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/rih)