Job Fair Magelang Buka 4.000 Loker, Catat Syarat dan Jadwal Seleksinya

Eko Susanto - detikJateng
Selasa, 15 Nov 2022 18:23 WIB
Flyer pengumuman job fair yang diadakan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang di Artos Mall Magelang.
Foto: Dok Disperinnaker Kabupaten Magelang. Flyer pengumuman job fair yang diadakan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang di Artos Mall Magelang.
Kabupaten Magelang -

Pemkab Magelang menggelar job fair selama dua hari pada 22-23 November 2022 di Artos Mall Magelang. Job fair ini didukung 40 perusahaan dan menyediakan 4.000 lowongan pekerjaan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang, Sukamtono mengatakan, job fair kali ini mengundang 40 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Diharapkan dengan dengan job fair ini angka pengangguran di Kabupaten Magelang mengalami penurunan.

"Perusahaan yang kami undang ada dari Magelang. Kemudian ada perusahaan dari luar Magelang seperti Klaten, Jogja, Semarang, Ungaran dan lain sebagainya. Dalam job fair ini ada 4.000 lowongan pekerjaan yang tersedia," kata Sukamtono saat dihubungi, Selasa (15/11/2022).



Job fair ini gratis dan terbuka untuk umum. Bagi masyarakat yang tertarik untuk mendaftar bisa melalui link https://bit.ly/jobfairmagelang2022. Nantinya pendaftar melakukan dengan model barcode.

"Nanti pendaftar melakukan barcode dan melakukan pengisian secara online," tuturnya.

Dalam job fair ada yang perlu dibawa meliputi fotokopi KTP, ijazah terakhir, surat lamaran, bawa curriculum vitae (CV). Kemudian, pendaftar wajib follow instagram @disperinnakermagelangkab.

"Pendidikan minimal pendaftaran lulusan setingkat SLTA," katanya.

Untuk data 40 perusahaan yang ikut antara lain PT Apparel One Indonesia (Kota Semarang), PT Ungaran Sari Garments (Ungaran, Kabupaten Semarang), PT BTPN Syariah ( Kota Semarang) dan PT Indomarco Prismatama (Sleman). Kemudian, PT Busana Remaja Agracipta Giwangan (Bantul), PT Sidoagung Farm (Tempuran, Kabupaten Magelang), PT Intan Pariwara (Klaten), PT Usmanjaya Mekar Textil Industri (Tempuran, Kabupaten Magelang), PT Nusantara Building Industries (Demak), Lidah Buaya Group (Kota Magelang), PT Macananjaya Cemerlang (Klaten), PT Primafood International (Charoen Pokhand Group-Kota Semarang) dan lainnya.




Simak Video "Cerita Warga Korban Banjir Bandang di Semarang, Harta Benda Ludes"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/dil)