Puan Blusukan di Pasar Legi Solo Temukan Minyak Goreng Rp 20 Ribu

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Kamis, 20 Jan 2022 13:26 WIB
Puan Maharani blusukan di Pasar Legi Solo, Kamis (20/1/2022).
Puan Maharani blusukan di Pasar Legi Solo, Kamis (20/1/2022). (Foto: dok Pemkot Solo)
Solo -

Usai meresmikan Pasar Legi, Solo, Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau kondisi pasar dan menyapa para pedagang. Saat blusukan itu, Puan masih menemukan minyak goreng yang dijual dengan harga mahal.

Seperti diketahui, pemerintah telah menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp 14 ribu per liter. Namun Puan masih menemukan minyak goreng seharga Rp 20 ribu.

"Harga bahan pokok sampai hari ini harga minyak goreng masih mahal. Tadi saya ke pedagang minyak goreng masih Rp 18-20rb. Padahal harusnya sudah turun," kata Puan dalam jumpa pers, Kamis (20/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Puan meminta pemerintah segera melakukan tindakan agar harga bisa merata Rp 14 ribu.

"Saya minta kepada pemerintah untuk segera menetralkan atau mengoperasi pasar harga-harga minyak goreng. Biasanya rata-rata Rp 14 ribu," ujar dia.

Selain masalah harga, Puan juga menyoroti sistem pembayaran nontunai yang akan diberlakukan di Pasar Legi. Menurutnya, pembayaran nontunai masih terkendala sinyal yang jelek.

"Nantinya pasar ini akan menggunakan cara pembayaran nontunai. Tadi saya coba pakai HP Mas Wali, beberapa bisa. Tapi tempat lain di bawah belum bisa digunakan karena ada kendala sinyal. Saya minta kepada Pemkot untuk bisa dipasang Wifi atau sinyal diperkuat," ujarnya.

Setelah menghadiri peresmian, Puan melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Klaten.



Simak Video "Harga Minyak Goreng di Minimarket Kembali Mahal, Stoknya Masih Langka"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/sip)