Hujan Seharian, Sinomwidodo Pati Kembali Kebanjiran Malam Ini

Hujan Seharian, Sinomwidodo Pati Kembali Kebanjiran Malam Ini

Dian Utoro Aji - detikJateng
Rabu, 30 Nov 2022 21:08 WIB
Lumpur menutupi jalanan Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Pati, Selasa (29/11/2022).
Lumpur menutupi jalanan Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Pati, usai banjir yang melanda pada Selasa (29/11/2022). Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng
Pati -

Hujan yang turun cukup deras hari ini menyebabkan banjir melanda di wilayah Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati. Genangan banjir di permukiman warga mencapai dua meter.

Video warga menyelamatkan diri saat banjir juga beredar di media sosial. Salah satunya diunggah di akun instagram @patisakpore. Postingan yang diunggah sejam yang lalu sudah 860 suka dan puluhan komentar.

Pada unggahan itu itu melihat warga yang menyelamatkan diri. Sebab ketinggian air mencapai dada orang dewasa. Tampak beberapa video memperlihatkan kondisi genangan banjir sampai masuk ke permukiman warga.


"Banjir Bandang Kembali Menerjang Wilayah Winong, Gabus, Tambakromo. Petang ini (30/11/22) Hujan deras serta air kiriman dari kendeng yang lebih besar volumenya mengakibatkan banjir bandang. Info yang masuk ke kami, banyak rumah yang terendam banjir dan tidak sempat menyelamatkan barang. Ayo saling bantu!!!," seperti dilihat detikJateng, Rabu (30/11/2022).

Dimintai konfirmasi Camat Tambakromo, Mirza Nur Hidayat membenarkan Desa Sinomwidodo tergenang banjir malam mini. Bahkan genangan air cukup tinggi.

"Betul, ketinggian sekitar dua meter," jelasnya kepada wartawan dalam keterangan tertulis malam ini.

Menurutnya banjir tergolong cukup besar terjadi di Desa Sinomwidodo. Warga yang terdampak juga tengah dilakukan evakuasi.

"Banjir besar di Desa Sinomwidodo, Tambakromo. Masih dalam proses evakuasi," jelasnya.

Terpisah Kepala harian BPBD Pati, Martinus Budi Prasetya belum ada respons dimintai kejadian banjir di wilayah Kecamatan Tambakromo.



Simak Video "Pemukiman Warga Porak-poranda Diterjang Banjir Bandang Sulsel"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/apl)