Rumah Tertimpa Longsor di Kramatan Wonosobo, Pasutri Lansia Dilarikan ke RS

Rumah Tertimpa Longsor di Kramatan Wonosobo, Pasutri Lansia Dilarikan ke RS

Uje Hartono - detikJateng
Jumat, 21 Okt 2022 20:05 WIB
Tanah longsor di Kelurahan Kramatan, Wonosobo, Jumat (21/10/2022).
Tanah longsor di Kelurahan Kramatan, Wonosobo, Jumat (21/10/2022). (Foto: dok. BPBD Wonosobo)
Wonosobo -

Tanah longsor menimpa rumah warga di Kelurahan Kramatan, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, sore tadi. Akibatnya, pasangan suami istri penghuni rumah dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo Bambang Trie mengatakan bencana tanah longsor ini terjadi pukul 16.30 WIB. Selain merusak rumah, material tanah longsor juga mengakibatkan dua penghuni rumah tersebut mengalami luka-luka.

"Kejadiannya sore tadi sekitar setengah 5. Salah satu rumah di Kelurahan Kramatan tertimpa tanah longsor. Dua orang penghuninya yang merupakan pasangan suami istri mengalami luka-luka," terangnya saat dihubungi detikJateng, Jumat (21/10/2022).


Korban adalah Puryono (80) dan istrinya Pawit Puryono (70). Usai dievakuasi, dua korban tersebut langsung dilarikan ke RSUD Wonosobo untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

"Sekarang dua korban sudah dibawa ke RSUD Wonosobo," ujarnya.

Korban mengalami luka-luka diduga korban terpental dan terdorong material tanah longsor saat berada di dalam kamar.

"Begitu mendengar terjadi ada tanah longsor warga kemudian melakukan evakuasi dan membawa ke rumah sakit. Saat kejadian korban tengah berada di dalam kamar," jelasnya.

Bambang menyebut tanah longsor disebabkan hujan deras selama tiga jam yang mengguyur wilayah Wonosobo. Kepada warga, ia mengimbau untuk tetap waspada mengingat curah hujan masih tinggi.

"Sebelum kejadian, hujan deras selama tiga jam. Jadi kepada warga untuk tetap waspada karena intensitas hujan masih cukup tinggi," imbaunya.

Tanah longsor di Kelurahan Kramatan, Wonosobo, Jumat (21/10/2022).Tanah longsor di Kelurahan Kramatan, Wonosobo, Jumat (21/10/2022). Foto: dok. BPBD Wonosobo


Simak Video "Kafe Tak Berizin di Babarsari Disegel, Sempat Terjadi Perlawanan"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/ahr)