Bus Tabrak Truk Parkir di Tol Kanci-Pejagan Brebes, 3 Tewas 5 Luka

Bus Tabrak Truk Parkir di Tol Kanci-Pejagan Brebes, 3 Tewas 5 Luka

Imam Suripto - detikJateng
Senin, 17 Okt 2022 17:42 WIB
Kondisi truk yang ditabrak bus dari belakang di bahu jalan tol Kanci-Pejagan, Brebes, Senin (17/10/2022) sore.
Kondisi truk yang ditabrak bus dari belakang di bahu jalan tol Kanci-Pejagan, Brebes, Senin (17/10/2022) sekitar pukul 14.30 WIB. Foto: Imam Suripto/detikJateng
Brebes -

Sebuah bus menabrak truk yang sedang parkir di bahu jalan tol ruas Kanci-Pejagan, Kabupaten Brebes, Senin (17/10/2022) sekitar pukul 14.30 WIB. Akibat kecelakaan itu tiga orang tewas dan lima lainnya luka-luka.

Dimintai konfirmasi via telepon, Manager Operasional Tol Kanci-Pejagan, Uum Jumadi, membenarkan kecelakaan tersebut. Dijelaskannya, kecelakaan terjadi di lajur A Km 247 ruas Kanci-Pejagan, masuk wilayah Kecamatan Tanjung, Brebes.

Uum Jumadi mengatakan, kecelakaan terjadi akibat bus Agra Mas B 7223 IX jurusan Jakarta-Pekalongan menabrak truk tronton yang sedang diparkir di bahu jalan. Bagian depan bus mengalami rusak parah akibat tabrakan tersebut.


"Kejadian di jalur A, ada truk yang sedang berhenti ditabrak dari belakang oleh bus penumpang," ungkap Uum Jumadi hari ini.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto mengatakan akibat kecelakaan itu tiga orang tewas dan lima lainnya luka-luka. Para korban kini sudah dibawa ke RS Mutiara Bunda Tanjung.

"Sementara tiga meninggal dunia, lima luka-luka. Mereka dibawa ke RS Mutiara Bunda," jelas Edi Sukamto.

Edi menjelaskan, kecelakaan itu diduga akibat sopir bus kurang hati-hati mengemudikan kendaraannya.

"Saya tekankan kepada pengendara yang melewati tol untuk berhati hati," pungkas Edi.



Simak Video "Heboh Pria Celana Loreng Tendang Pemotor Buntut Tabrakan di Sudirman"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/rih)