Anies Baswedan Jadi Capres Nasdem, Yenny Wahid Beri Ucapan Selamat

Anies Baswedan Jadi Capres Nasdem, Yenny Wahid Beri Ucapan Selamat

Agil Trisetiawan Putra - detikJateng
Senin, 03 Okt 2022 19:46 WIB
Putri Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, saat ditemui di Ponpes Al-Muayyad Windan, Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Senin (3/10/2022).
Putri Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, saat ditemui di Ponpes Al-Muayyad Windan, Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Senin (3/10/2022). Foto: Agil Trisetiawan Putra/detikJateng
Sukoharjo -

Langkah cepat ditempuh NasDem menyongsong Pemilu 2024. Meski pemilu masih 2 tahun lagi, NasDem telah mengusung sosok untuk menjadi calon presiden (capres).

NasDem memutuskan mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Atas pengusungan itu, Putri Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, mengucapkan selamat bagi Anies Baswedan dan Partai NasDem.


"Kita ucapkan selamat kepada Anies Basewedan dan NasDem yang sudah menetapkan pilihan untuk melangkah bersama," kata Yenny Wahid saat ditemui di Ponpes Al-Muayyad Windan, Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Senin (3/10/2022).

"Semoga ini mewarnai perhelatan politik, menguatkan demokrasi kita ketika masyarakat Indonesia diberikan pilihan-pilihan, dan semoga kita bisa menentukan pilihan paling baik," ucapnya.

Namun, Yenny Wahid enggan berkomentar lebih jauh lagi perihal Pemilu 2024.

Dilansir detikNews, Surya Paloh meyakini anak-anak bangsa saat ini baik. NasDem, katanya, memilih yang terbaik oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat, dikutip dari detikNews.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," ujar Paloh.



Simak Video "Ganjar-Yenny Wahid Hadiri Peresmian Masjid Sheikh Zayed"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/ahr)