Lantik Pengurus Partai Demokrat di Daerah, AHY: Saya Mulai dari Jateng

Eko Susanto - detikJateng
Senin, 03 Okt 2022 19:15 WIB
Pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat se-Jateng di Magelang, Senin (3/10/2022).
Pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat se-Jateng di Magelang, Senin (3/10/2022). Foto: Eko Susanto/detikJateng
Magelang -

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melantik pengurus DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah (Jateng) di Magelang, Senin (3/10). Selanjutnya, dia akan bersafari ke provinsi lain untuk melakukan kegiatan serupa.

Menurut AHY, dia sengaja memilih Jawa Tengah sebagai lokasi perdana dalam melantik pengurus partai di daerah.

"Ini adalah kick off, perdana acara pelantikan ketua dan para pengurus DPC serentak se-Indonesia. Saya mulai dari Jawa Tengah, besok dilanjutkan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan baru provinsi-provinsi lainnya," kata AHY di Magelang, Senin (3/10/2022).


Dia menyebut Jawa Tengah merupakan daerah yang sangat penting. Apalagi, kegiatan itu digelar di Kota Magelang yang banyak disebut sebagai paku atau pusarnya Jawa Tengah.

"Sekali lagi kita mulai dari pakunya Pulau Jawa dari kota perjuangan ini. Di tempat saya ditempa dan dibina. Di kota ini pula saya meneguhkan pilihan hidup, meneguhkan pilihan hidup yang tidak sembarangan bisa dimiliki oleh semuanya," kata dia.

Selama ini, AHY mengaku memiliki kedekatan dengan Kota Magelang. Dia pernah menempuh pendidikan di Akademi Militer yang berada di kota itu.

Dia berharap semua pengurus di tingkat daerah bisa bekerja bersama untuk membesarkan partai yang dibangun oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Hal itu demi memenangkan Pemilu 2024.

"Tidak ada yang hebat sendirian, tidak ada yang sukses sendirian, kita semua harus bersatu dalam ikatan yang kuat. Rumah besar ini (Partai Demokrat) ya terlalu besar untuk satu dua orang, tetapi kalau diisi dan diawaki bersama-sama dengan tujuan yang sama. Insyaallah makin kokoh, makin besar dan kita bisa mencapai kemenangan dalam Pemilu 2024 mendatang," tuturnya.



Simak Video "AHY Bantah 'Gonjang-ganjing' di Demokrat-Nasdem: Ingin Politik Teduh"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/rih)