Jokowi Bertemu Ganjar Kala Anies Baswedan Diusung Jadi Capres NasDem

Jokowi Bertemu Ganjar Kala Anies Baswedan Diusung Jadi Capres NasDem

Yudistira Perdana Imandiar - detikJateng
Senin, 03 Okt 2022 17:08 WIB
Ganjar Pranowo bertemu Jokowi
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Pertemuan itu berlangsung saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Semarang, Jawa Tengah, hari ini.

Jokowi disambut Ganjar di Bandara Ahmad Yani, Kota Semarang, Jateng. Ganjar pun langsung menyalami Jokowi yang baru turun dari pesawat kepresidenan. Jokowi dan Ganjar bercengkerama bersama dan langsung menaiki helikopter Super Puma TNI AU menuju Komando Distrik Militer (Kodim) yang ada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Bersama Ganjar, Jokowi dijadwalkan hadir dalam acara melakukan groundbreaking di salah satu pabrik pipa milik Wavin di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kabupaten Batang, Jateng.


Momen pertemuan Jokowi dan Ganjar itu bertepatan dengan deklarasi Partai NasDem yang mengusung Anies Baswedan sebagai capresnya pada Pilpres 2024. Adapun Ganjar santer dikabarkan berpeluang maju sebagai calon Presiden RI jika PDI Perjuangan memberikan restu.

Sementara itu, Presiden Jokowi belum menyatakan arah dukungannya untuk Pilpres 2024 nanti. Dalam sambutannya di acara Rakernas V Projo (relawan Pro Jokowi) di Magelang, Jokowi hanya memberikan arahan kepada Projo untuk bersabar.

"Urusan politik? Ojo kesusu sek. Jangan tergesa-gesa. Jangan tergesa-gesa. Meskipun, meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini (Ganjar Pranowo). Sudah dibilang, jangan tergesa-gesa. Ojo kesusu," kata Jokowi kala itu.

Adapun dalam kunjungannya ke Jateng, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.



Simak Video "Langkah Ganjar Gaet Investor: Babat Habis Pungli-Mudahkan Perizinan"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)