Jembatan Sesek Beton Solo Ditutup Sementara

Jembatan Sesek Beton Solo Ditutup Sementara

Agil Trisetiawan Putra - detikJateng
Sabtu, 01 Okt 2022 15:41 WIB
Jembatan sesek di Kampung Beton, Solo, ditutup karena sedang diperbaiki, Sabtu (1/10/2022).
Jembatan sesek di Kampung Beton, Solo, ditutup karena sedang diperbaiki, Sabtu (1/10/2022). (Foto: Agil Trisetiawan Putra/detikJateng)
Solo -

Jembatan sesek Beton yang menghubungkan Kelurahan Kampungsewu, Kecamatan Jebres, Kota Solo, ke Desa Gadingan, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, ditutup sementara. Jembatan bambu yang ramai selama masa perbaikan Jembatan Mojo dan Jurug itu ditutup untuk diperbaiki.

"Iya, jembatannya yang di sisi timur itu perlu diperbaiki. Karena derasnya arus (sungai) malam tadi, sekitar pukul 20.00 WIB," kata Kepada Desa (Kades) Gadingan, Ismanto, Sabtu (1/10/2022).

Pantauan detikJateng, tampak ada palang bambu membentang di jalan menuju ke jembatan sasak itu, sebagai penutup akses jalan. Sejumlah pengendara motor kecele karena tidak mengetahui jembatan sesek ditutup karena sedang diperbaiki.


Sejumlah warga juga terlihat tengah memperbaiki jembatan. Sementara itu Jembatan Ngepung, juga rusak pada Kamis (29/9) malam setelah diguyur hujan deras.

"Kemarin hujan, debit air meninggi. Yang sisi timur itu kan nggak ada tongnya, jadi tenggelam," ujarnya.

Saat arus semakin tinggi, jembatan sesek langsung ditutup, untuk menghindari hal yang tak diinginkan. Saat ini, arus di sungai Bengawan Solo masih deras akibat hujan yang turun selama 2 hari terakhir.

Untuk itu, pengendara yang ingin menyeberang Sungai Bengawan Solo, hanya punya pilihan melalui Jembatan Bacem atau Jembatan Jurug.

"Jembatan Ngepung sebenarnya sudah diperbaiki. Tadi saya pantau jam 11.00 WIB, belum berani dibuka. Di sana arusnya juga deras," kata dia.

Ismanto meminta pengelola jembatan sesek memperhatikan kondisi jembatan dan arus Sungai Bengawan Solo. Jika membahayakan bagi penyeberang, dia meminta jembatan ditutup terlebih dahulu.



Simak Video "Ganjar Bicara Inflasi di Solo: Banyak Event, Sampai Nanti Nikahan Kaesang"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/aku)