Zulhas dan Sekjen PPP Bertamu ke Rumah Gus Zaim di Rembang, Bahas Apa?

Mukhammad Fadlil - detikJateng
Rabu, 28 Sep 2022 19:36 WIB
Sekjen PPP (baju hitam) menemui Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Kawasan Kota Pusaka Lasem, pada Rabu (28/9/2022).
Sekjen PPP (baju hitam) menemui Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Kawasan Kota Pusaka Lasem, pada Rabu (28/9/2022). Foto: Mukhammad Fadlil/detikJateng
Rembang -

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan meninjau calon Pasar Kreatif di kompleks Alun-alun Kawasan Kota Pusaka Lasem, Rembang. Apa saja agendanya?

Pantauan detikJateng di lokasi, Rau (28/9/2022), kedatangan Zulkifli Hasan disambut Bupati Rembang Abdul Hafidz, Wakil Bupati M Hanies Cholil Barro', Ketua DPRD Rembang Supdi, sejumlah pejabat lain.

Rombongan Zulkifli Hasan kemudian masuk ke Pasar Kreatif untuk melihat-lihat jajaran kios di lantai dua dan tiga. Setelah keluar dari Pasar Kreatif, Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dihampiri Sekjen PPP Arwani Thomafi.


Arwani mengajak Zulkifli Hasan berkeliling di sekitar Masjid Jamik Lasem yang lokasinya tak jauh dari lokasi pasar. Saat itu Zulkifli Hasan meluangkan waktu untuk berdoa di salah satu makam wali, Mbah Sambu.

Selanjutnya, Zulkifli Hasan beserta rombongan dan Sekjen PPP Arwani Thomafi bertolak menuju kediaman salah satu ulama setempat, KH Zaim Ahmad (Gus Zaim).

Arwani mengatakan pertemuannya dengan Zulkifli Hasan terjadi secara kebetulan.

"Beliau kunjungan sebagai Menteri Perdagangan, melihat progres pembangunan Kawasan Kota Pusaka Lasem. Yaitu pasar, pertokoan Alun-alun Lasem, dan pertokoan di Kompleks Masjid Jamik Lasem. Kebetulan sekali saya pagi tadi Maulidan di Pesantren Alhamidiyyah Lasem. Tidak ada pembicaraan politik. Kami ada bersama di KIB (Koalisi Indonesia Bersatu)," kata Arwani.

Sebagai warga asli Lasem, Arwani senang daerahnya dikunjungi Mendag Zulkifli Hasan. "Tentu kami senang dan bersyukur, beliau berkenan berkunjung ke Lasem dan melihat secara langsung program pembangunan di Kota Lasem," imbuhnya.

Sementara itu, Zulkifli Hasan mengatakan dirinya dulu pernah di DPR sehingga kenal dan menjalin hubungan teman dengan Arwani Thomafi.

Ditanya mengenai pertemuan di kediaman Gus Zaim bersama dengan Sekjen PPP, apakah ada perbincangan politik seputar KIB atau Pilpres 2024, Zulkifli hanya menjawab, "Ya KIB tambah kuat," kata Mendag kepada detikJateng.

Pertemuan itu berlangsung sekitar setengah jam. Setelahnya Mendag melanjutkan kunjungannya menemui para pelaku UMKM di Dukuh Rumbut Malang, Desa Kabongan Kidul, Kecamatan Rembang.

Mendag sempat berdialog bersama para pelaku UMKM. Pantauan detikJateng di lokasi, Mendag beserta rombongan berpamit pulang sekitar pukul 18.00 WIB.



Simak Video "Rakernas PUAN, Zulhas Tegaskan Kesetaraan Gender di PAN"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)