Kecelakaan Tewaskan Pemotor di Banyumanik Semarang Diduga Tabrak Lari

Kecelakaan Tewaskan Pemotor di Banyumanik Semarang Diduga Tabrak Lari

Afzal Nur Iman - detikJateng
Selasa, 27 Sep 2022 10:34 WIB
Seorang pemotor tewas kecelakaan di Jalan Setiabudi, Banyumanik, Kota Semarang, Senin (26/9/2022).
Seorang pemotor tewas kecelakaan di Jalan Setiabudi, Banyumanik, Kota Semarang, Senin (26/9/2022) sore. Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng
Semarang -

Seorang pemotor pria berinisial AY (52) tewas kecelakaan di Jalan Setiabudi, Banyumanik, Kota Semarang, kemarin sore. Peristiwa itu diduga tabrak lari karena kendaraan lain yang terlibat kecelakaan masih dalam identifikasi polisi.

"Betul (diduga tabrak lari)," kata Kanit Laka Lantas Polrestabes Semarang AKP Adji Setiawan saat dimintai konfirmasi, Selasa (27/9/2022).

Kronologi

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit menjelaskan kronologi kecelakaan di Banyumanik tersebut.


"Semula sepeda motor Honda Vario warna merah (dikendarai korban) melaju dari arah utara ke arah selatan. Diduga saat menghindari kendaraan di depannya oleng ke kanan melebihi batas marka tengah dan terjatuh, kemudian terjadi kecelakaan dengan kendaraan tidak dikenal yang melaju dari arah berlawanan," kata Sigit dalam keterangannya, Selasa (27/9).

Akibatnya, korban mengalami luka berat di kepala dan meninggal dunia di tempat. Selain itu motor korban juga mengalami kerusakan.

"Mengalami luka pada cedera kepala meninggal dunia di TKP, dibawa ke RSUP Kariadi Kota Semarang," ujarnya.

Kecelakaan Senin (26/9) Sore

Diberitakan sebelumnya, seorang pemotor tewas kecelakaan di Jalan Setiabudi, Banyumanik, Kota Semarang.

Kecelakaan terjadi tepatnya di jalan depan kompleks markas Yonif Raider 400/BR, Senin (26/9). Korban sempat tergeletak di tengah jalan dan dievakuasi sekitar pukul 16.00 WIB.

Pantauan detikJateng di lokasi kemarin sore, kemacetan panjang sempat terjadi di kedua sisi jalan yang menghubungkan antara Semarang-Solo tersebut. Satu sisi jalan juga sempat ditutup saat melakukan evakuasi jenazah.

Saat proses evakuasi tampak seorang wanita dewasa menangis ketika tiba di lokasi.

Polisi, TNI, dan relawan ikut membantu evakuasi jenazah. Mereka juga terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

"Masuknya habis asar, ada laporan dari masyarakat kalau ada laka tunggal, tapi persisnya kita belum tahu," kata petugas Unit Lantas Polsek Banyumanik, Aipda Budi Wibowo, saat ditemui di lokasi.

Polisi melakukan olah TKP dan mencari saksi-saksi di lokasi. Tidak banyak yang tahu kronologi pasti terjadinya kecelakaan ini.

"Saksinya minim," lanjutnya.

Korban diketahui pria berinisial AY dan berusia sekitar 52 tahun, warga Banyumanik, Kota Semarang. Korban naik motor matik. Korban dinyatakan meninggal dan jenazah dibawa ke RSUP Dr Kariadi.

"Tadi dipastikan dari AH (Ambulans Hebat) kalau korban akhirnya meninggal dunia, ini sekarang sudah dievakuasi ke RS Kariadi," pungkasnya.



Simak Video "Cerita Warga Korban Banjir Bandang di Semarang, Harta Benda Ludes"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/aku)