Serunya Indonesia Heart Bike di Semarang, Tua-Muda Gowes Keliling Kota

Afzal Nur Iman - detikJateng
Minggu, 25 Sep 2022 09:18 WIB
Kegiatan Indonesia Heart Bike di halaman Gedung Telkomsel, Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (25/9/2022).
Kegiatan Indonesia Heart Bike di halaman Gedung Telkomsel, Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (25/9/2022). Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng
Semarang -

Semarang menjadi satu dari sejumlah kota yang ikut melaksanakan kegiatan Indonesia Heart Bike 2022. Tak hanya orang dewasa, sejumlah anak-anak juga ikut bersepeda untuk merayakan Hari Jantung Sedunia.

Acara itu dilakukan di halaman Gedung Telkomsel, Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (25/9/2022). Ada sekitar ratusan orang yang memeriahkan peringatan Hari Jantung Sedunia itu.

Para peserta hadir dengan pakaian berwarna merah-putih dan membawa sepedanya masing-masig. Mereka, bersepeda dengan rute Jalan Pahlawan menuju Tugu Muda dan kembali lagi ke titik awal.


Selain bersepeda, acara juga diisi dengan senam bersama. Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Jawa Tengah, Sri Lestari Mutmainah Sudiro menyebut acara kali ini dilaksanakan sebagai kampanye gaya hidup sehat.

"Dari yayasan itu menginginkan masyarakat khususnya Kota Semarang sehat semuanya apalagi masyarakat Indonesia," katanya saat ditemui di lokasi.

Dirinya menyebut ada 400 peserta yang ikut dalam kegiatan hari ini. Rinciannya, 250 orang ikut bersepeda dan 150 orang ikut senam bersama.

Sejumlah anak-anak turut terlihat mengikuti acara itu bersama orang tuanya. Usai mengikuti kegiatan bersepeda, sejumlah pesepeda pun langsung ikut bergabung dengan para pesenam di depan panggung.

Sri Lestari menyebut bila kegiatan senam ini rutin dilakukan saat car free day (CFD). Selain di Jalan Pahlawan, kegiatan senam bersama juga biasanya dilakukan di Taman Indonesia Kaya dan di Gor Tri Lomba Juang.

"Senamnya yang rutin, sepedanya enggak, karena dari pusat menghendaki kita coba mengadakan, dan tidak bayar," pungkasnya.



Simak Video "Sopir Panik Diteriaki Maling, Mobil Terguling di Sungai"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ahr)