Fraksi PDIP DPRD DKI Temui Walkot Semarang, Singgung Pilgub Jakarta

Fraksi PDIP DPRD DKI Temui Walkot Semarang, Singgung Pilgub Jakarta

Angling Adhitya Purbaya - detikJateng
Rabu, 21 Sep 2022 17:44 WIB
Rombongan Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mendatangi Balai Kota Semarang, Rabu (21/9/2022).
Rombongan Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mendatangi Balai Kota Semarang, Rabu (21/9/2022). Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikJateng
Semarang -

Rombongan Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta mendatangi Balai Kota Semarang, Jawa Tengah. Rombongan melakukan pertemuan internal dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi).

Usai pertemuan, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, mengatakan kedatangannya untuk berdiskusi dengan Hendi terkait penanganan persoalan kota.

"Persoalan Semarang itu hampir sama dengan Jakarta. Kita dari Jakarta melihat Pak Wali cukup sukses menangani persoalan banjir rob walaupun kemarin sempat viral juga. Saya katakan berhasil tapi ternyata di medsos masih banyak Semarang banjir robnya, ya kan tapi sudah dijelaskan tadi (saat pertemuan) oleh Pak Wali. Alhamdulillah itu menjadi bahan kami, teman-teman fraksi DPRD Jakarta untuk kita bisa sering kita terapkan di Jakarta ke depan," jelas Gembong, Rabu (21/9/2022).


"Dengan Pak Hendi saya sampaikan bahwa persoalan Jakarta ini kayak gini lho, nanti kalau sampeyan dolan (pergi) ke Jakarta ojo (jangan) kaget bahwa persoalan Jakarta kayak gini. Artinya apa? Teman-teman terjemahkan sendiri lah," imbuhnya.

Wartawan kemudian menanyakan maksud Gembong, apakah Hendi akan diorbitkan untuk ditarik ikut Pilgub DKI Jakarta. Gembong menjawab normatif.

"Kalau itu yang terbaik untuk rakyat Jakarta kenapa tidak. Kan begitu kalau Pak Hendi kita anggap yang terbaik untuk rakyat Jakarta, untuk mengentaskan persoalan Jakarta kenapa tidak. Kan begitu," ujarnya.

Menariknya, ketika Gembong menjawab pertanyaan itu, Hendi tampak terkejut dan melipir menjauh dari samping Gembong dan disusul tawa orang-orang yang ada di ruangan.

Halaman selanjutnya, respons Wali Kota Semarang...