Meninggal Kecelakaan di Tol, Hermanto Dardak Dimakamkan di TMP Kalibata

Nasional

Meninggal Kecelakaan di Tol, Hermanto Dardak Dimakamkan di TMP Kalibata

Tim detikNews - detikJateng
Minggu, 21 Agu 2022 09:39 WIB
Solo -

Ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Hermanto Dardak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Jenazah Hermanto dimakamkan pagi ini usai sempat dibawa dari rumah duka ke Kantor Kementerian PUPR.

Dilansir detikNews, Minggu (21/8/2022) upacara pemakaman dipimpin oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Sementara doa dipimpin oleh imam besar Masjid Istiqlal, KH Nasarudin Umar.

Emil Dardak dalam sambutannya mengatakan akan berusaha ikhlas melepas kepergian ayahnya.


"Kami dengan berusaha seikhlas hati hari ini melepas seorang ayah. Semoga Allah SWT menerima meridoi semua amal papah," ucap Emil Dardak dalam sambutannya di TMP Kalibata, hari ini.

Dalam kesempatan itu Emil berterima kasih atas dedikasi yang pernah diberikan oleh Hermanto untuk keluarga. Emil berharap agar nilai-nilai yang telah ditanamkan oleh Hermanto dapat terus bermanfaat.

"Terima kasih untuk semua inspirasi dan keteladanan yang diberikan kepada keluarga dan kerabat. Terima kasih atas semua nilai-nilai yang ditanamkan," ujarnya.

Kecelakaan yang Menewaskan Hermanto Dardak di Tol Pemalang


Achmad Hermanto meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Pemalang-Batang KM 341+400 B pada Sabtu (20/8) sekitar pukul 03.25 WIB. Hermanto saat itu menumpangi mobil Innova bernopol B 2739 UFZ.

Kabid Humas Polda Jateng mengungkap kronologi kejadian kecelakaan tersebut. Mobil Innova yang dikemudikan Angga Saputra (30) dan ditumpangi Achmad Hermanto Dardak (65) melaju dari arah Semarang ke Jakarta dengan kecepatan sekitar 100 km/jam. Diduga karena sopir mengantuk, mobil itu menabrak bagian belakang truk yang melaju searah di depannya.

"Sesampainya di TKP pengemudi Innova mengantuk sehingga menabrak bagian belakang KR Truk Hino nopol K 1909 BH yang berada di depannya," jelas Iqbal, kemarin.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil Innova itu terpelanting dan menghadap ke selatan dengan kerusakan parah.

"Mobil menghadap ke selatan dan mengalami kerusakan berat. Posisi akhir Truk Hino berdiri normal, berada di bahu luar (jalan), hanya mengalami kerusakan ringan di bagian belakang," terang Iqbal.

(sip/sip)