Tertabrak Bus di Jalan Brigjend Sudiarto Semarang, Seorang Pemotor Tewas

Afzal Nur Iman - detikJateng
Senin, 15 Agu 2022 17:32 WIB
Motor yang terlibat kecelakaan di Jalan Brigjend Sudiarto, Semarang, Senin (15/8/2022).
Motor yang terlibat kecelakaan di Jalan Brigjend Sudiarto, Semarang, Senin (15/8/2022). (Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng)
Semarang -

Seorang perempuan berinisial KK (31) warga Demak tewas di tempat setelah terlibat kecelakaan dengan bus pariwisata di Jalan Brigjen Sudiarto, Kota Semarang. Korban diketahui tersambar bus saat terjatuh karena gagal menyalip.

"TKP Jalan Brigjend Sudiarto depan TK Harapan Bunda Penggaron, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang," kata Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit dalam keterangan tertulis, Senin (15/8/2022).

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.40 WIB. Korban meninggal di tempat dengan luka di bagian kepala.


"Mengalami luka pada cedera kepala meninggal dunia di TKP, dibawa ke RSUP Dr Kariadi Semarang," ujarnya.

Dijelaskannya, saat kejadian korban yang melaju di jalur kiri sempat oleng dan terjatuh. Kemudian korban tertabrak bus pariwisata yang melaju dari arah yang sama.

"Jadi kan busnya lajur kanan terus ada mobil tidak dikenal juga di sebelah kiri, pemotor di tengah-tengahnya itu mau mendahului kendaraan tidak dikenal itu tapi kehilangan keseimbangan kemudian jatuhnya ke kanan," paparnya.

Korban diketahui merupakan karyawan swasta yang merupakan warga Mranggen, Kabupaten Demak. Sedangkan bus tersebut sedang digunakan untuk mengantar sejumlah penumpang untuk berziarah. Saat ini sopir dan kernet bus tersebut masih diamankan untuk dilakukan pemeriksaan.

"Itu bus pariwisata untuk lelayu ya, ada (penumpang) beberapa saja," lanjutnya.

"Iya (sopir diperiksa) sementara sama kernetnya sama bus kami BAP, ini masih di-BAP," sambungnya.



Simak Video "Penampakan Truk Pertamina Kecelakaan di Semarang, 1 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/rih)