Kecelakaan di Boyolali, 1 Motor Ringsek-2 Pemotor Terluka

Jarmaji - detikJateng
Senin, 15 Agu 2022 16:36 WIB
Kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Mako Satlantas Polres Boyolali, Senin (15/8/2022).
Kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Mako Satlantas Polres Boyolali, Senin (15/8/2022). (Foto: Jarmaji/detikJateng)
Boyolali -

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Solo-Semarang, tepatnya di pertigaan Patung Soekarno atau Samsat Boyolali. Akibat kecelakaan itu, dua orang pengendara motor mengalami luka-luka dan salah satu motor ringsek.

"Baru mau menyeberang jalan, tiba-tiba ditabrak sepeda motor dari arah barat," kata Joko, pembonceng motor Honda Beat, AD 5761 AOD, di lokasi kejadian Senin (15/8/2022).

Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan. Yaitu dua pengendara sepeda motor, masing-masing Honda Beat AD 5761 AOD dan Honda Vario AD 4094 JU serta truk box AB 8944 EU. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.


Informasi detikJateng di lokasi kejadian, kecelakaan bermula ketika pengendara motor Honda Beat, Pur yang berboncengan dengan Joko, usai membeli cat. Warga Cepogo itu kemudian hendak menyeberang jalan di depan toko cat yang merupakan pertigaan patung Soekarno tersebut.

Kondisi salah satu sepeda motor rusak berat.Kondisi salah satu sepeda motor rusak berat. Foto: Jarmaji/detikJateng

Namun tiba-tiba dari arah barat melaju Honda Vario yang dikendarai seorang perempuan. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tak dapat dihindarkan. Motor Honda Vario itu menabrak bagian depan Honda Beat.

Kedua pengendara motor pun jatuh terpental. Pengendara motor Vario terpental ke kiri dan motornya jatuh ke kanan. Sementara dari arah berlawanan atau timur ke barat, melaju truk box AB 8944 EU yang dikemudkan Winanto.

Truk box pun tak bisa menghindar dan menabrak sepeda motor Vario. Motor matik itu pun rusak berat.

Sopir truk box, Winanto mengatakan saat itu dirinya melaju dari arah timur ke barat (Solo ke Boyolali). Lampur traffic light dari arah timur maupun barat, saat itu menyala hijau.

"Bapaknya (pengendara motor Beat) hendak menyeberang jalan (keluar dari toko cat), ketabrak pengendara motor yang dari arah barat," katanya ditemui di lokasi kejadian.

Kedua pengendara motor itu pun jatuh. Pengendara motor Vario jatuh ke kiri, sedangkan sepeda motornya jatuh ke kanan dan tertabrak truk box.

"Saya sudah berusaha menghindar," imbuh dia.

Suara keras dari benturan tersebut mengagetkan warga sekitar. Sejumlah petugas Satlantas yang bertugas di kantor Samsat Boyolali juga langsung keluar menuju ke lokasi kejadian.

Akibat kecelakaan itu, dua orang mengalami luka-luka. Yaitu pengendara motor Honda Vario dan Honda Beat. Oleh petugas, kedua korban dibawa ke RS Indriati Boyolali menggunakan mobil ambulans PMI Boyolali.

Petugas unit laka Satlantas Polres Boyolali juga langsung mendatangi lokasi kejadian. Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan karambol itu kemudian dibawa ke Mako Satlantas sebagai barang bukti. Kasus kecelakaan lalulintas itu saat ini dalam penanganan Satlantas Polres Boyolali.



Simak Video "Asyiknya Menyusuri Gua Sumitro di Kulon Progo"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/sip)