Koalisi Indonesia Bersatu Kumpul Hari Ini, Bahas Capres?

Angling Adhitya Purbaya - detikJateng
Minggu, 14 Agu 2022 08:14 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Semarang, Sabtu (13/8/2022).
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Semarang, Sabtu (13/8/2022) malam. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikJateng
Semarang -

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Golkar, PPP dan PAN menggelar pertemuan di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/82022). Ada sejumlah hal yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut PAN akan menjadi tuan rumah dalam pertemuan itu.

"Hari Minggu KIB akan melanjutkan pertemuan di Surabaya, saya tuan rumah," kata Zulhas saat menghadiri Rakerwil II DPW PAN Jateng di Hotel Patra Semarang, Sabtu (13/8/2022) malam.


Dia menyebut pertemuan itu akan membahas beberapa gagasan untuk merumuskan arah Indonesia di 2024 hingga 25 tahun mendatang.

"Kita merumuskan gagasannya, arah Indonesia mau dibawa kemana apalagi melihat geologi yang berubah, kompetisi antara Amerika dan Tiongkok, persaingan, peperangan Rusia-Ukraina, energi yang melambung tinggi, harga pangan mahal sekarang," ungkapnya.

Bahasan dalam pertemuan tersebut menurutnya juga akan menjadi dasar dalam penentuan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan didukung oleh koalisi tersebut. Meski demikian, Zulhas menegaskan pertemuan itu belum membicarakan masalah nama pasangan calon.

"Masih panjang, masih belum (menentukan Capres). Kita mau kemana dulu dirumuskan baru nanti capresnya siapa dicocokkan," tegas Zulhas.



Simak Video "Zulhas Bacakan Visi Misi KIB: Akhiri Politik Identitas, Lahirkan Gagasan"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ahr)