Maling di Klaten Kembalikan Burung Curiannya, Mungkin Gegara Ini Nih

Achmad Hussein Syauqi - detikJateng
Rabu, 10 Agu 2022 12:06 WIB
Maling burung di Klaten yang kemudian kembalikan curiannya. Foto diunggah pada Rabu (10/8/2022).
Maling burung di Klaten yang kemudian kembalikan curiannya. (Foto: Tangkapan layar Facebook (IPM new) INFORMASI PRAMBANAN MANISRENGGO & SEKITARNYA)
Klaten -

Pencuri burung perkutut milik warga Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jawa Tengah mengembalikan curiannya. Pemilik burung menduga pelaku ketakutan.

"Mungkin takut karena terekam CCTV dan viral. Tapi bisa jadi takut karena yang dicuri burung perkutut, " ungkap pemilik burung, Hartono, kepada detikJateng, Rabu (10/8/2022).

Hartono menceritakan kejadian pencurian itu diketahui Senin (8/8) pagi. Saat bersiap membuka warung dirinya kaget sangkar burung peliharaannya raib.


"Sangkar burung tidak ada, lalu saya cek CCTV. Memang burung itu tidak pernah saya masukkan rumah," tutur Hartono.

Dari pengecekan CCTV, kata Hartono, pelaku tampak beraksi seorang diri. Pelaku diduganya tidak tahu ada CCTV tersembunyi di lokasi.

Hartono mengaku dia kemudian iseng mengunggah video itu ke media sosial. Namun kemudian esok paginya dia mendapati burung dan sangkarnya dikembalikan.

"Saat bersih selokan saya lihat di rumput ada benda bergerak-gerak. Saya dekati ternyata sangkar burung dan burung yang dicuri," lanjut Hartono.

"Burung itu tidak beli. Tapi burung itu datang sendiri lalu saya temukan, saya pelihara sehingga tidak pernah saya masukkan ke dalam rumah," papar Hartono.

Sebelum dikembalikan kejadian tersebut dia unggah di akun Facebook (IPM new) INFORMASI PRAMBANAN MANISRENGGO & SEKITARNYA.

Pada postingan tersebut disertakan tiga potong gambar seorang pria mengambil sangkar burung di depan warung. "ati" lur maling burung di wilayah Bugisan Rt 01. Kejadian sekitar pukul 03.50 pagi," tulis akun Agu**** seperti dikutip detikJateng.



Simak Video "Hotman Paris Siap Bela Karyawan Alfamart Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/dil)