Truk Pertamina Nyungsep di Tanah Putih Semarang Sempat Hantam Pemotor

Truk Pertamina Nyungsep di Tanah Putih Semarang Sempat Hantam Pemotor

Afzal Nur Iman - detikJateng
Selasa, 02 Agu 2022 21:34 WIB
Semarang -

Sebuah truk tangki milik Pertamina bernopol E 9296 YB nyungsep di Jalan Dr Wahidin, Tanah Putih, Semarang, mengakibatkan satu penumpangnya tewas. Sebelum nyungsep, truk tangki tersebut juga sempat menabrak pemotor.

"Sebelum (truk tangki) terjerembab sempat menabrak satu sepeda motor," kata Kasubdit Kamsel Lantas Polrestabes Semarang Ipda Suyatno, saat di lokasi, Selasa (2/8/2022).

Pengendara motor langsung dievakuasi oleh ambulans yang tiba di TKP sekitar pukul 18.40 WIB. Saat itu, korban pemotor masih bisa terlihat dalam posisi duduk.


"Pengendara sepeda motor informasi patah tulang tangan sudah dievakuasi juga," sambungnya.

Truk tangki itu disebut sempat kehilangan kendali saat berjalan di turunan Jalan dr Wahidin, tepatnya sebelum lampu merah Tanah Putih. Berdasarkan informasi di lapangan, disebut truk itu mengalami masalah di bagian kabin.

"Dimungkinkan itu cangkolan bawah itu lepas karena kabin sudah menunduk ke bawah akhirnya tidak bisa terkendali dan melaju ke jalur kanan dan akhirnya terjerembab ke pekarangan dan mengakibatkan untuk kernet meninggal dunia dan sopirnya patah kaki," kata Suyatno.

Hingga kini belum diketahui identitas korban baik kernet maupun sopir truk itu. Namun, keduanya sudah berhasil dievakuasi.

"Korban sudah dievakuasi. Yang MD (meninggal dunia) dievakuasi ke RS Kariadi, untuk sopirnya yang luka berat masih di Ambulans Hebat masih dirawat," ujarnya.

Saat ini, polisi masih melakukan olah TKP. Penyebab kecelakaan itu juga masih dilakukan penyelidikan.

"Belum jelas informasinya," kata Suyatno.

(afn/aku)