Pertamina Investigasi Kecelakaan Truk Tangki BBM di Tanah Putih Semarang

Pertamina Investigasi Kecelakaan Truk Tangki BBM di Tanah Putih Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikJateng
Selasa, 02 Agu 2022 21:08 WIB
Proses evakuasi korban kecelakaan truk tangki Pertamina di Tanah Putih, Semarang, Selasa (2/8/2022).
Proses evakuasi korban kecelakaan truk tangki Pertamina di Tanah Putih, Semarang, Selasa (2/8/2022). (Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng)
Semarang -

PT Pertamina ikut menyelidiki penyebab kecelakaan truk tangki BBM yang nyungsep di Jalan dr Wahidin atau turunan Tanah Putih Semarang. Truk tersebut kecelakaan usai mengisi BBM di SPBU Tembalang.

Hal itu diungkapkan Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho. Ia mengatakan truk dalam perjalanan menuju Depot BBM di Pengapon Semarang.

"Truk tangki BBM tersebut baru saja menyuplai BBM di SPBU Tembalang, Semarang dan hendak kembali ke Integrated Terminal Semarang atau Depot BBM Semarang," kata Brasto dalam pesan singkat, Selasa (2/8/2022).


Saat ini polisi masih menangani peristiwa tersebut, namun secara internal pihak Pertamina juga melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

"Untuk penyebab kejadiannya sedang dilakukan investigasi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Sebuah truk tangki milik Pertamina bernopol E 9296 YB nyungsep di Jalan Dr Wahidin, Tanah Putih, Semarang sekitar pukul 18.00 WIB. Satu orang diduga kernet truk meninggal dunia usai terjepit bodi truk.

"Korban sudah dievakuasi yang MD (meninggal dunia) dievakuasi ke RS Kariadi untuk sopirnya yang luka berat masih di Ambulans Hebat masih dirawat," kata Kasubdit Kamsel Lantas Polrestabes Semarang Ipda Suyatno, saat di lokasi, Jalan Dr Wahidin, Semarang, Selasa (2/8/2022).

Suyatno mengatakan dari informasi yang diperoleh truk melaju dari daerah atas dan meluncur di turunan Tanah Putih. Kendaraan tak terkendali hingga melaju ke lajur sebaliknya dan terperosok.

"Dari informasi itu tangki dari arah atas itu tangkinya atau kepalanya itu sudah turun ke bawah. Dimungkinkan itu cangkolan bawah lepas karena kabin sudah menunduk ke bawah akhirnya tidak bisa terkendali dan melaju ke jalur kanan dan akhirnya terjerembab ke pekarangan," ujarnya.

Simak Video 'Penampakan Truk Pertamina Kecelakaan di Semarang, 1 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(alg/aku)