Saat Foto Ganjar Pranowo Terpampang di Puncak Gunung Sinai

Tim detikJateng - detikJateng
Jumat, 29 Jul 2022 16:28 WIB
Fx Rudy mendoakan sejumlah tokoh di Gunung Sinai.
FX Rudy mendoakan sejumlah tokoh di Gunung Sinai. (Foto: Akun Instagram FX Rudy)
Solo -

Foto Ganjar Pranowo terpampang puncak di Gunung Sinai. Adalah Ketua DPC PDIP Koto Solo FX Hadi Rudyatmo yang membawa foto Gubernur Jawa Tengah itu jauh-jauh ke Mesir. Apa alasannya?

Pria yang akrab disapa Rudy itu, saat ini memang tengah berziarah di Gunung Sinai, Mesir. Kali ini, Rudy memang melakukan kunjungan ziarah sejak 26 Juli lalu dan direncanakan baru akan pulang ke tanah air 11 Agustus mendatang.

Rudy yang penganut Katolik ini diketahui memang sering mengadakan kunjungan spiritual ke beberapa lokasi penting umat Katolik seperti Yerusalem, Vatikan, dan Gunung Sinai.


Pada pesan yang dikirim Rudy kepada sejumlah kontak, hari ini memang dia diagendakan naik ke Gunung Sinai di Mesir. Sumber detikJateng mengatakan, pesan itu dikirim Rudy pada Jumat (29/7/2022) dini hari. Bunyi pesan tersebut adalah:

"Selamat pagi semuanya, mhn dukungan doa perjalanan naik gunung SINAI, mendoakan Ketum PDI PERJUANGAN Ibu Mega diberkati oleh Tuhan berupa Kesehatan, Kebahagiaan, Kebijaksanaan yg berpihak untuk Bangsa dan Negara..."

Seperti dilihat detikJateng dari akun instagram pribadinya, di puncak Sinai itu Fx Rudy tampak membawa sejumlah foto. Di antaranya foto mantan Presiden Sukarno, Megawati, Ganjar Pranowo dan beberapa foto lain.

Fx Rudy di Gunung Sinai Mesir.Fx Rudy di Gunung Sinai Mesir. (Foto: dok. istimewa)

Dalam unggahan akun instagramnya, Rudy tampak meletakkan foto-foto itu di tanah puncak Sinai. Mantan Wali Kota Solo itu tampak khusyuk berdoa.

Yang menarik, ada doa khusus terselip dari Rudy untuk Ganjar Pranowo. Rudy mendoakan Ganjar agar mendapatkan rekomendasi dari Megawati.

"Ganjar Pranowo dapat Rekom dari Ibu Mega...," lanjut Rudy dalam pesan yang dikirimnya kepada sejumlah kontaknya.



Simak Video "Momen Ganjar Pranowo Ikut Flashmob di CFD Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/mbr)