Terpopuler Sepekan

Lee Minho Nikahi Gadis Batang, Beri Mahar Apartemen hingga Berlian

Tim detikJateng - detikJateng
Minggu, 26 Jun 2022 13:13 WIB
Pernikahan viral di media sosial menikah dengan Lee Minho.
Pernikahan viral di media sosial menikah dengan Lee Minho. (Foto: Dok. Instagram @pekalonganinfo)
Solo -

Kabar Lee Minho menyunting gadis Batang, Jawa Tengah, menjadi perbincangan di sepanjang pekan ini. Heboh karena nama pengantin prianya, pernikahan ini juga viral karena maharnya yang serba mewah, dari apartemen, mobil hingga berlian.

Bukan Lee Minho artis

Lee Minho yang ini bukan artis Korea yang tersohor itu. Keduanya memang mempunyai kemiripan nama.

Lee Minho yang ini adalah anak pasangan Lee Jae Yeol dan Seo Gyeong Sun dari Korea Selatan. Dia resmi menikahi gadis pujaannya yakni Puput Norma Desyta Putri (28) anak ke tiga dari Putut Sudharta dan Sri Nurmaningsih, warga Dukuh Sukoharjo, Desa Kalimanggis, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Minggu (19/6) lalu.


Pernikahan Lee Minho yang bekerja sebagai agensi artis di Korea ini, kemudian heboh di Kabupaten Batang. Selain mempunyai nama yang sama dengan artis Korea, juga karena maharnya yang begitu besar.

Pada detikJateng, ibunda Puput, Sri Nurmaningsih, mengakui bahwa anak bungsunya telah menikah dengan orang Korea. Ia sendiri sebelumnya tidak mengetahui calon menantunya orang Korea.

"Bukan artis ya. Mereka kenalan melalui sosial media Korea itu (Kakao Talk). Orangnya juga sebelumnya tidak pernah ke Indonesia, ya baru kemarin saat mau ngurus nikah sama pas nikah. Sekarang mereka ke Bali," kata Sri Nurmaningsih saat mengawali cerita, Selasa (21/6).

Pernikahan viral di media sosial menikah dengan Lee Minho.Pernikahan viral di media sosial menikah dengan Lee Minho. Foto: Dok. Instagram @pekalonganinfo.

Bertemu lewat medsos

Sri juga menceritakan bagaimana perkenalan keduanya, yang sebelumnya hanya lewat sosial media.

"Jadi sebelumnya anak saya kan bekerja di rumah makan milik Korea, jadi anak saya secara otodidak bisa berbicara bahasa Korea. La kenalan mereka lewat apa itu, kalau di Korea itu, semacam sosial media," kaya Sri Nurmaningsih.

Selama berteman pun, Sri Nurmaningsih mengaku belum sempat dikenalkan oleh anaknya sebelum Lebaran kemarin.

"Selama delapan bulan pacaran, mereka istilahnya apa ya, LDR? Ketemu lewat HP. Dia (Lee Minho) juga belum pernah ke Indonesia sebelumnya," ucapnya.

"Suami anak saya, kerja di Korea sebagai apa ya, yang mempromosikan kayak grup-grup band, ya agensi. Betul," imbuh Sri.

Rencana pernikahan ini baru diutarakan saat Lebaran. Simak di halaman selanjutnya..



Simak Video "Sejarah Panjang Berdirinya Kampung Luar Batang , Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]