Ditangkap Gegara Narkoba, Pemuda Tegal Ini Menikah di Kantor Polisi

Imam Suripto - detikJateng
Senin, 30 Mei 2022 18:44 WIB
Seorang tahanan kasus narkoba menikah di Polres Tegal Kota, Senin (30/6/2022).
Seorang tahanan kasus narkoba menikah di Polres Tegal Kota, Senin (30/6/2022). Foto: Imam Suripto/detikJateng
Tegal -

Seorang pemuda asal Kota Tegal, Muhammad Irfan Fazila (25) terpaksa menggelar pernikahan di Mapolres Tegal lantaran harus menjalani penahanan di tempat itu. Dia ditangkap dalam sebuah kasus penyalahgunaan narkoba.

Tentunya, acara pernikahan itu digelar bersahaja. Dia mempersunting gadis pujaannya, DF (28) seorang wanita asal Tegalsari, Tegal Barat, Kota Tegal.

Akad nikah dipimpin penghulu dari KUA Tegal Barat di Polres Tegal Kota. Keluarga mempelai pengantin pria tampak hadir dengan membawa seserahan dan mas kawin berupa cincin seberat 4 gram.


Dalam prosesi ini, pengantin wanita DF tampak mengenakan kebaya putih didampingi keluarga. Sebelum akad, mereka sempat menunggu mempelai pria yang saat itu masih berada di dalam sel tahanan. Dirinya terlihat tegar meskipun prosesi akad nikah dengan calon suaminya itu berlangsung di tahanan.

Pasangan itu memang sudah lama merencanakan pernikahan. Irfan sedianya mempersunting DF pada Kamis (26/5/2022) lalu. Namun karena terjerat kasus hukum, ijab kabul itu pun mundur dan baru terlaksana hari ini.

Prosesi pernikahan digelar sederhana, namun tetap khidmat. Akad nikah ini dijaga ketat petugas Polres Tegal Kota. Di depan penghulu Mohammad Irfan dengan suara mantap mengucapkan ikrar pernikahan didampingi DF.

"Senang sekali kegiatan ini bisa berjalan lancar, terima kasih kepada Bapak Kapolres AKBP Rahmad Hidayat yang sudah memberikan izin dan kesempatan serta memfasilitasi kami. Sehingga pernikahan kami berlangsung dengan lancar," ungkap Irfan.

Sementara itu Wakapolres Kompol Zaenal Arifin menyampaikan, bahwa acara pernikahan ini sebagai salah satu pemenuhan terhadap hak tahanan.

"Kami berikan haknya untuk melangsungkan pernikahan dan kami fasilitasi sehingga prosesi pernikahan dapat berlangsung dengan aman dan lancar," kata Zaenal.



Simak Video "Fitri Carlina Beri Wejangan Pernikahan untuk Via Vallen"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/aku)