Geger Pengunjung CFD Solo Berlarian Gegara Kabar Menara Masjid Sriwedari Goyang

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Minggu, 29 Mei 2022 10:37 WIB
Pengunjung CFD Solo berlarian karena ada yang mengaku melihat menara Masjid Taman Sriwedari bergoyang, Minggu (29/5/2022).
Pengunjung CFD Solo berlarian karena ada yang mengaku melihat menara Masjid Taman Sriwedari bergoyang, Minggu (29/5/2022). (Foto: Istimewa)
Solo -

Pengunjung car free day (CFD) di kawasan Sriwedari, Solo gempar hingga berlarian ingin menyelamatkan diri. Hal ini disebabkan karena mereka melihat menara Masjid Taman Sriwedari bergoyang-goyang sehingga khawatir akan jatuh.

Dalam video yang diterima detikJateng dari sejumlah sumber, warga berlarian ketakutan menjauh dari masjid. Beberapa orang hanya berdiri dan melihat menara untuk memastikan kebenaran informasi yang menyebar cepat dari mulut ke mulut saat itu.

Salah seorang warga yang kebetulan berada di sisi utara Stadion Sriwedari, Efi, membenarkan hebohnya suasana CFD pagi tadi. Menurutnya, banyak orang yang membicarakan menara masjid bergoyang.


"Sekitar jam 08.30 WIB tadi tiba-tiba orang berlarian ke arah saya, seperti tsunami. Mereka bilang menara masjid bergoyang," kata Efi saat dihubungi detikJateng, Minggu (29/5/2022).

Dia mengatakan sejumlah petugas menenangkan warga. Beberapa orang mengatakan menara bergoyang itu adalah ilusi dari pergerakan awan di langit.

"Katanya tadi pagi juga sama, orang-orang berlarian juga. Petugas juga menenangkan, katanya itu yang bergerak awannya," ujar dia.

Video warga berhamburan itu juga viral di media sosial, seperti yang diunggah akun Instagram @diskonsolo dan @agendasolo. Warganet pun banyak berkomentar bahwa sebetulnya menaranya terlihat bergoyang karena awan di atasnya yang bergerak.



Simak Video "Gaya Jan Ethes Dadah-dadah ke Warga Saat Jalan Santai Bareng Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/sip)