Bagi-bagi Al-Qur'an Saat Ramadan, Polisi Klaten Ini Dapat Hadiah Umrah

Bagi-bagi Al-Qur'an Saat Ramadan, Polisi Klaten Ini Dapat Hadiah Umrah

Achmad Hussein Syauqi - detikJateng
Jumat, 13 Mei 2022 11:41 WIB
Seorang polisi Klaten, Bripka Eko sujud syukur setelah mendapat hadiah umrah, Jumat (3/5/2022).
Seorang polisi Klaten, Bripka Eko, sujud syukur setelah mendapat hadiah umrah, Jumat (13/5/2022). Foto: dok Polres Klaten
Klaten -

Bripka Eko Purnomo, polisi Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Klaten, melakukan sujud syukur di tengah apel di halaman Mapolres Klaten, Jumat (13/5/2022). Dia tidak menyangka mendapatkan bonus besar dalam apel itu, yakni tiket umrah gratis.

Bripka Eko memperoleh tiket umrah gratis yang diberikan oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo. Bripka Eko dinilai menjadi polisi yang paling rajin menggelar kegiatan bersama masyarakat di Klaten selama Ramadan lalu.

Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah mengatakan Polres Klaten menggelar program Sowan Warga selama Ramadan. Dalam program tersebut, pihaknya menerjunkan personel polisi yang beragama Islam untuk menggelar kegiatan bersama masyarakat, termasuk memberikan ceramah di masjid.



"Ceramah itu di 401 titik masjid di Kabupaten Klaten setiap harinya. Selain kegiatan ibadah dan ceramah anggota juga diminta membuat terobosan lain di masjid-masjid tersebut," papar Abdillah kepada detikJateng.

Menurut Abdillah, Bripka Eko mendapatkan nilai terbaik dalam program itu. Hal itu yang membuat Bhabinkamtibmas itu memperoleh hadiah berupa tiket umrah gratis.

Beberapa kegiatan yang dilakukan Bripka Eko di antaranya membagikan Al-Qur'an kepada masyarakat, menggelar lomba semarak Ramadan, memberikan peralatan salat dan memberikan tali asih berupa sembako dan peralatan sekolah.

Sementara itu, Bripka Eko Purnomo mengaku sangat terkejut atas hadiah tersebut. Sebab pada awalnya dia tidak mengetahui bahwa ada hadiah dalam program Sowan Warga itu.

"Saya sangat terkejut dan terharu atas hadiah yang diberikan Kapolres yaitu berupa tiket umrah," kata Bripka Eko.

Menurutnya, selama Ramadan dia berkeliling memberikan pengajian di masjid-masjid. Kegiatan itu dilakukan secara rutin setiap Senin dan Kamis.

"Setiap selesai mengisi pengajian saya tinggalkan Al-Qur'an dan buku Iqra," katanya menjelaskan.



Simak Video "Kemenag soal Pria Sulsel Lecehkan Jemaah Umrah: Ada Saksi-CCTV"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/rih)