Sebelum Bertanding, Bilqis Prasista Ternyata Dapat Pesan Ini dari Ibunda

Eko Susanto - detikJateng
Rabu, 11 Mei 2022 22:41 WIB
Ibu Bilqis Prasista, Zelin Resiana, Magelang, Rabu (11/5/2022).
Ibu Bilqis Prasista, Zelin Resiana, Magelang, Rabu (11/5/2022). (Foto: Eko Susanto/detikJateng)
Magelang -

Pemain bulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, berhasil mengalahkan pemain rangking 1 dunia, Akane Yamaguchi di Uber Cup 2022. Orang tua Bilqis mengungkap kebahagiaan serta mengaku tak menyangka.

Bilqis Prasista merupakan putri dari pasangan legenda bulutangkis, Joko Supriyanto dan Zelin Resiana. Bilqis sendiri bergabung dengan PB Djarum Kudus.

"Saya sendiri nggak nyangka juga, ya kaget juga. Ya senang," kata Zelin saat ditemui di rumahnya Dusun Brontokan, Desa Danurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Rabu (11/5/2022).


Zelin mengungkap sempat kontak dengan Bilqis pada Selasa (10/5) malam. Saat itu Bilqis memberinya kabar akan berlaga keesokan harinya. Kemudian banyak yang memprediksi Bilqis akan kalah. Dia kemudian memberi pesan-pesan khusus untuk putrinya itu.

"Kalau prediksinya lawan Jepang itu ya di atas kertas semua orang ya kalah, tapi saya bilang sama anak saya. Persoalan kalah menang itu bukan wilayah kita, ternyata anak saya pun ngalahin itu," ujarnya.

"Nonton sendiri pakai HP saja. Saya kan kadang di Jogja, kadang nemui di Jakarta, suami saya di Jakarta," lanjut Zelin.

Untuk itu sebelum Bilqis berlaga, Zelin perpesan untuk percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya. Dia menilai Bilqis memiliki teknik yang bagus sehingga sudah seharusnya percaya diri.

"Saya selalu bilang kamu punya kemampuan, punya teknis yang bagus. Ya ini saja kepercayaan diri nggak bisa dibeli. Mungkin setelah ini, dia mungkin PD (bertambah)," tuturnya.

"Ya kaget, ya seneng. Sesuatu hal, saya pikir prediksi saya bisa ngimbangi poin-poin saya pikir sudah bagus banget. Karena yang bisa ngalahi dia (Akane Yamaguchi) hanya satu (pemain) Korea," katanya.



Simak Video "Wisata Negeri Kayangan Magelang Suguhkan Keindahan Kabut dan Gunung"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)