Mau Balik ke Jakarta, Mobil Pemudik Tercebur Sungai di Klaten

Achmad Hussein Syauqi - detikJateng
Jumat, 06 Mei 2022 23:10 WIB
Mobil pemudik tercebur ke dasar sungai sedalam 3 meter di Desa ngerangan, Jumat (6/5/2022) sore. (Tangkapan layar grup KBK)
Mobil pemudik tercebur ke dasar sungai sedalam 3 meter di Desa Ngerangan, Bayat, Jumat (6/5/2022) sore. Foto: Tangkapan Layar Grup KBK
klaten -

Sebuah mobil Daihatsu Xenia yang ditumpangi rombongan pemudik asal Jakarta Timur tercebur ke sungai di Jalan Bayat-Cawas, tepatnya di wilayah Desa Ngerangan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

"Tidak ada korban jiwa atau korban luka dalam kejadian tersebut. Tidak ditangani kepolisian, tapi kita bantu evakuasi," kata Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Klaten Iptu Slamet Riyadi kepada detikJateng, Jumat (6/5/2022) malam.

Slamet mengatakan, kecelakaan yang menimpa mobil pemudik itu terjadi pada Jumat (6/5/2022) sekitar pukul 16.30 WIB. Mobil itu melaju dari arah Kecamatan Cawas menuju arah Kecamatan Bayat. Sesampainya di lokasi, mobil itu berusaha menghindari bertabrakan dengan sepeda motor.


Informasi yang dihimpun detikJateng, mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor B 2610 TVC itu ditumpangi empat orang termasuk sopirnya, Aryo (38).

"Kita dari Nglipar (Gunungkidul, DIY) hendak ke Wedi, Klaten. Sampai di lokasi tadi ada motor, mobil sempat mengerem. Tetapi karena jalannya licin, mobil masuk ke sungai," kata Dedi, salah satu penumpang mobil itu saat ditemui wartawan.

Dedi berujar, empat penumpang mobil itu berencana balik ke Jakarta. "Lewat sini tadi niatnya mau cari makan dulu. Jadi tadi kaget juga ketika mobil mengerem dan berbalik arah hingga masuk sungai," lanjut Dedi.



Simak Video "Malam Ini, Perjalanan Arus Balik dari Cikampek ke Jakarta Lancar"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)