Bareng Ganjar, Ratusan Pemudik Gratis Kereta Api Tiba di Stasiun Tawang

Angling Adhitya Purbaya - detikJateng
Jumat, 29 Apr 2022 22:05 WIB
Peserta mudik gratis kereta api tiba di Stasiun Tawang Semarang, Jumat (29/4/2022).
Peserta mudik gratis kereta api tiba di Stasiun Tawang Semarang, Jumat (29/4/2022). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikJateng)
Semarang -

Sebanyak 320 warga Jawa Tengah mudik gratis menggunakan Kereta Api Tawang Jaya jurusan Jakarta-Semarang, hari ini. Dalam perjalanan mudik gratis ini, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut mudik usai melepas rombongan.

Kereta tiba sekitar 14.10 WIB di Stasiun Tawang Semarang. Para pemudik gratis tersebut ada di 4 gerbong dengan total 320 orang.

Salah satu pemudik asal Magelang, Nahrowi (32) mengatakan cukup mudah dapat tiket mudik gratis ini. Saat tahu informasi, Nahrowi langsung mendaftarkan diri bersama anak istrinya.


"Ini membantu sekali ya, daripada naik mobil. Dapat tiketnya mudah. Syaratnya cuma KTP Jawa Tengah sama sudah vaksin booster," kata Nahrowi di Stasiun Tawang, Jumat (29/4/2022).

Sementara itu di antara rombongan pemudik, Ganjar dan istrinya juga terlihat turun dari kereta. Ganjar mengatakan para pemudik antusias karena pelayanan dan kebersihan PT KAI selama perjalanan cukup baik.

"Menarik, ramai walau tidak seheboh 2019. Tapi menyenangkan. Banyak warga bisa mudik naik kereta bareng. Gojekan di dalem," ujar Ganjar.

Di kesempatan yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jateng, Yulianto Prabowo mengatakan ada 320 pemudik yang ikut naik dalam mudik gratis Pemprov Jateng menggunakan kereta api, hari ini.

"Jadi ini ada 4 gerbong, 320 pemudik. Sebelumnya kita melepas 5.748 pemudik menggunakan 126 bus," kata Yulianto.

Sementara itu suasana di Stasiun Tawang Semarang hari ini tidak padat. Keramaian hanya terjadi ketika ada kereta datang.



Simak Video "Duka Tragedi Kanjuruhan, Suporter PSIS Semarang Gelar Doa Bersama"
[Gambas:Video 20detik]
(alg/aku)