Snapshots: Penampakan Terkini Bendungan Randugunting Blora

Febrian Chandra - detikJateng
Sabtu, 26 Mar 2022 18:25 WIB
Blora -

Bendungan Randugunting di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menjadi salah satu proyek strategis nasional (PSN). Bendungan yang menelan anggaran sebesar Rp 880 miliar itu telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 5 Januari 2022.

Bagaimana kondisi Bendungan Randugunting saat ini?

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bendungan I Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana, Wahyu Apriyoga, menjelaskan pada tahap pertama ini pihaknya sudah mencicil tahapan sejumlah pekerjaan, khususnya bangunan-bangunan utama bendungan yang akan diserahterimakan dari kontraktor.


"Tahap pertama kita agendakan akhir Maret ini. Kebetulan pekerjaan kita ini selesai kontraknya pada November 2022, jadi kami masih ada banyak waktu," ucap Wahyu saat ditemui detikJateng di Bendungan Randugunting, Sabtu (26/3/2022).

Adapun penyerahan tahap kedua direncanakan pada November 2022. Nantinya akan ada panel surya yang akan diserahterimakan pada tahap kedua.

Meski begitu, keberadaan Bendungan Randugunting secara konservasi sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Salah satunya untuk wisata.

Penampakan Bendungan Randugunting, lihat foto-foto di atas.



Simak Video "Momen Jokowi Resmikan Bendungan Randugunting di Blora Jateng"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/dil)