Kerap Pakai Anting Sayuran-Hanger, Ini Alasan Bunga 'Monggo Maem' Salsabila

Ragil Ajiyanto - detikJateng
Sabtu, 19 Mar 2022 17:33 WIB
Bunga Salsabila, selegram cilik asal Boyolali.
Foto: Tangkapan layar Instagram @bunga__salsabila
Boyolali -

Bunga Salsabila, selebgram cilik asal Boyolali dalam penampilannya kadang mengenakan anting-anting yang aneh-aneh dan unik. Seperti mengenakan hanger, sayuran, hingga garpu dan barang lainnya.

"Ya biar ramai saja, untuk menarik perhatian," kata Bunga Salsabila kepada detikJateng, Sabtu (19/3/2022).

Menurut Bunga, bahwa asesoris tersebut hanya untuk menarik perhatian saja. Sehingga ketika mendengar nama Bunga Salsabila, akan pada teringat konten makan dengan anting-anting yang unik-unik itu.


"Sebenarnya dari dulu sudah sering pakai anting-anting aneh-aneh tapi kemarin coba pakai anting itu di konten makan dengan sayuran atau perabotan lainnya. Biar kalau dengar nama Bunga Salsabila itu pada ingat makan dengan anting yang unik, aneh-aneh kaya gitu," jelas Bunga.

Siswi kelas 1 SMP atau kelas VII ini namanya sudah terkenal. Akun instagramnya @bunga__salsabila kini sudah memiliki 424 ribu pengikut. "Monggo maem, bismillahirrahmanirrahim" menjadi kalimat khas yang selalu diucapkannya dalam setiap konten makan.

Selain itu, selebgram cilik ini juga memilih menggunakan bahasa Jawa di setiap tampilannya di Instagram.

"Karena bahasa daerahku itu bahasa Jawa, jadi saya pakai buat memperkenalkan budayaku," kata Bunga Salsabila.

Bahasa Jawa yang digunakan pun campur-campur. Baik bahasa Jawa ngoko maupun kromo inggil. Namun Bunga lebih sering memakai kromo inggil.

Pemilik nama lengkap Bunga Salsabila Prissha Hendrawan itu mengaku mengenal media sosial Instagram sejak tahun 2017. Awalnya hanya mengunggah foto-fotonya. Kemudian di tahun 2018, mengunggah video-video pendek berisi wejangan-wejangan.

Dari situ terus membuat konten make-up. Konten ini pun viral di media sosial. Tak hanya konten make-up, dia kemudian membuat konten makan dan viral juga.

Sejak Maret 2019, dia pun mulai serius menggarap konten-konten video berbahasa Jawa. Kata-kata yang dipilih pun kadang lucu dan menggemaskan.

"Awalnya pakai bahasa Indonesia, terus ganti pakai bahasa Jawa pertama kali saat makan ayam ingkung utuh dan itu langsung terkenal banget. Bahasa Jawa dipakai sampai sekarang," jelasnya.



Simak Video "Penampakan Uang Palsu Rp 500 Juta Dimusnahkan Kejari Boyolali"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/aku)