Pengelola Hotel Lokasi Bimtek Angkat Bicara soal ASN Brebes Positif COVID

Ari Purnomo - detikJateng
Senin, 14 Feb 2022 20:20 WIB
Sebanyak 35 ASN di Brebes positif Corona usai pulang dari bintek di Solo, Minggu (13/2/2022).
Sebanyak 35 ASN di Brebes positif Corona usai pulang dari bintek di Solo, Minggu (13/2/2022). Foto: Istimewa
Solo -

Rombongan aparatur sipil negara (ASN) Brebes positif COVID-19 usai mengikuti Bimtek di salah satu hotel di Solo. Pengelola hotel menyebut pihaknya telah menekankan protokol kesehatan ketat.

Dari penelusuran detikJateng diketahui lokasi Bimtek itu digelar di Puri Nalendra Ballroom-D'Wangsa Hotel yang merupakan group Lor In. Hotel ini termasuk wilayah Kabupaten Sukoharjo.

"Memang benar kegiatan tersebut diadakan di tempat kami, tepatnya di Puri Nalendra Ballroom-D'Wangsa mulai tanggal 7 Februari 2022," terang Public Relations Manager Lorin Solo Hotel, Dhani Wulandari saat dihubungi detikJateng, Senin (14/2/2022).


Dhani mengatakan selama kegiatan berlangsung protokol kesehatan (prokes) diterapkan dengan ketat. Dia menyebut untuk seluruh kegiatan lainnya baik MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition) maupun social event lain seperti wedding dan lain-lainnya.

"Adapun prokes yang dimaksud adalah penerapan aplikasi Peduli Lindungi, pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan wastafel," ujarnya.

"Penyemprotan disinfektan di tempat kegiatan berlangsung, di kamar maupun di publik area setiap harinya, penggunaan masker dan penggunaan sarung tangan bagi petugas yang kontak langsung dengan tamu," sambungnya.

Pihaknya menyebut untuk menjaga agar tidak terjadi kerumunan, kegiatan tidak diadakan dalam satu waktu. Melainkan dilakukan secara dua gelombang.

"Kegiatan dilakukan secara parsial dalam dua gelombang dan dibagi juga dalam beberapa kelas atau pecah kelas," ucapnya.



Simak Video "Pelonggaran Aturan Pakai Masker, Gibran: Tunggu Instruksi Gubernur"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/ams)