Kasus Baru Corona di Solo Nyaris Tembus 1.000 Tak Sampai Sebulan

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Rabu, 09 Feb 2022 20:36 WIB
Virus In Red Background - Microbiology And Virology Concept
Ilustrasi Corona. (Foto: Getty Images/iStockphoto/loops7)
Solo -

Virus Corona atau COVID-19 di Kota Solo semakin merajalela. Jumlah kasus aktif terus bertambah dan diprediksi menembus angka 1.000 dalam satu atau dua hari lagi.

Catatan detikJateng, sejak Januari 2022, jumlah kasus COVID-19 di Solo sempat nol dan masih di bawah 10 pada pekan kedua. Baru pada akhir Januari, jumlah kasus mencapai 81 orang terpapar.

Jumlah ini sangat cepat bertambah. Sejak 5 Februari, penambahan kasus baru mulai di atas 100 dan hari ini sudah menembus 208 kasus baru.


Sementara jumlah kasus aktif hari ini, 9 Februari 2022, jumlahnya mencapai 878 orang yang terpapar. Jika melihat tren kenaikan ini, maka sangat mungkin kasus aktif bakal menembus 1.000 besok.

"Kalau penambahannya seperti ini terus ya pekan ini pasti di atas 1.000," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih, saat dihubungi wartawan, Rabu (9/2/2022).

Menurutnya, kebanyakan warga yang terpapar COVID-19 kali ini tidak mengalami gejala atau hanya bergejala ringan. Angka kematiannya pun sangat rendah.

Meski demikian, warga yang terpapar tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumah dengan tertib. Dengan ini, tugas tenaga kesehatan pun semakin bertambah.

"Petugas puskesmas kan harus mengawasi warga yang isolasi mandiri. Kalau jumlahnya banyak, kami pasti tidak optimal, maka kami bekerja sama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas untuk mengawasi," pungkasnya.



Simak Video "Kebo Bule Keraton Solo Terindikasi PMK"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/sip)