Wow, Poster Iklan 'Pengobatan Khusus Pria' Merebak di Klaten

Wow, Poster Iklan 'Pengobatan Khusus Pria' Merebak di Klaten

Achmad Syauqi - detikJateng
Rabu, 02 Feb 2022 20:59 WIB
Poster iklan pengobatan khusus pria di jalur utama Solo-Jogja
Poster iklan pengobatan khusus pria di jalur utama Solo-Jogja. Foto: Achmad Syauqi/ detikJateng
Klaten -

Poster yang berisi iklan 'pengobatan khusus pria' merebak di Klaten beberapa hari terakhir. Terdapat puluhan poster yang terpasang di jalur utama Solo-Jogja.

Pantauan detikJateng, sedikitnya ada 30 poster yang tersebar di beberapa simpang jalan utama Solo-Jogja, mulai dari simpang empat RSI hingga simpang tiga Gondang Winangun.

Di sekitar simpang empat RSI, terdapat 10 poster. Di simpang empat depan Pengadilan Negeri, Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara terdapat enam poster.


Sedangkan simpang empat Bendo Gantungan, Kecamatan Klaten Selatan ada lima lembar poster. Di simpang empat depan DPD Golkar, Kecamatan Klaten Selatan ada delapan poster.

Semua poster yang terpasang bahan, bentuk, ukuran dan tulisannya sama. Terbuat dari tulisan print out tinta hitam di kertas ukuran folio dan didasari kertas kardus bekas.

Poster itu memuat tulisan 'Besar- Panjangkan Khusus Pria Seketika'. Tidak ada alamat pengobatan, hanya ada nomor telepon yang terpampang.

Pedagang asongan di simpang empat Bendo Gantungan, Kecamatan Klaten Selatan, Wandi (35) mengatakan tidak mengetahui siapa yang memasang. Poster tersebut sudah ada beberapa hari terakhir.

"Hari Minggu itu setahu saya belum ada. Senin baru ada dan tambah banyak disini," ungkap Wandi kepada detikJateng di lokasi, Rabu (2/2/2022) siang.

Menurut Wandi, kemungkinan poster tersebut dipasang malam hari. Sebab jika siang hari pasti banyak yang mengetahui.

"Ya mungkin malam hari karena kalau siang tidak mungkin sebab jalan raya yang ramai. Dulu juga pernah, ini kok ada lagi," imbuh Wandi.

detikJateng mencoba menghubungi nomor ponsel yang dicantumkan di poster tersebut. Seorang pria yang bernama Ali mengangkat telepon itu dan mengakui telah memasang poster itu.

"Iya saya pasang. Jumlahnya sekitar 50 an," ucap Ali saat dihubungi.



Simak Video "Cerita Agus Hilang 25 Tahun Karena Takut Disunat, Dicari Sampai Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/aku)