Update COVID-19. Sempat Nihil, Kota Magelang Tambah 2 Kasus Baru

Eko Susanto - detikJateng
Sabtu, 29 Jan 2022 13:30 WIB
Wali Kota Muchamad Nur Aziz
Wali Kota Muchamad Nur Aziz. Foto: Eko Susanto/detikJateng
Kota Magelang -

Sempat mencatatkan nol kasus baru COVID-19, kini di Kota Magelang dilaporkan ada penambahan dua kasus baru. Dari kedua kasus tersebut, seorang di antaranya berstatus dosen yang berdinas di luar Kota Magelang.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz membenarkan informasi soal adanya tambahan 2 kasus baru COVID-19 di Kota Magelang. Keduanya langsung dibawa menuju lokasi isolasi terpadu (isoter) di wilayah Bayeman, Kota Magelang.

"Iya (dua kasus baru), makanya langsung diisolasi. Kita mau bawa ke Bayeman, tadi sudah kita bicarakan. Itu dosen dari luar kota, orang Magelang tapi ngajar di luar kota," kata Aziz kepada wartawan di Pendopo Pengabdian Kompleks Rumah Dinas Wali Kota Magelang, Sabtu (29/1/2022).

"Satunya saya nggak tahu, tapi mudah-mudahan nggak kemana-mana. Kita buka isolasi terpusat. Kita tetap harus isolasi terpusat," kata Aziz yang juga dokter spesialis penyakit dalam itu.

Aziz mengatakan, tempat isoter di Bayeman sementara ini baru bisa menampung 6 orang. "Di Bayeman, kapasitas baru 6, kalau kurang kita tambah. Masih biasa, belum (varian) omicron," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Aziz mengatakan, Pemkot Magelang belum melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

"Belum (100 persen PTM). Kita sabar dulu, walaupun SKB 4 menteri sudah boleh, tapi kita jaga dulu. Apalagi omicron kok meningkat, sambil kita menyiapkan satgas-satgas di sekolah-sekolah," ujarnya.

Untuk diketahui, Keputusan Bersama 4 menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi COVID-19 sudah dirilis sejak Desember 2021.



Simak Video "Update Covid RI Per 13 Mei-Peta Sebaran :335 Kasus, Terbanyak DKI"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)