Identitas Mayat Misterius di Wonosobo Terungkap!

Uje Hartono - detikJateng
Jumat, 28 Jan 2022 18:20 WIB
Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
Wonosobo -

Identitas mayat misterius yang ditemukan membusuk di Wonosobo akhirnya terungkap. Polisi menyebut korban merupakan warga Kelurahan Kejiwan, Kabupaten Wonosobo yang sudah 10 hari meninggalkan rumah.

Kasi Humas Polres Wonosobo AKP Slamet Prihatin mengatakan, identitas korban diketahui setelah pihak kepolisian menerima laporan orang hilang. Pelapor kemudian diminta datang ke RS untuk mengecek ciri-ciri korban.

"Jadi setelah dievakuasi, korban dibawa ke RS untuk dilakukan visum. Setelah itu ada yang melapor keluarganya hilang. Orang itu langsung diajak ke RS untuk memastikan ciri-ciri korban," ujar Slamet saat dihubungi detikJateng via telepon, Jumat (28/1/2022).

Usai diperiksa, korban diketahui bernama Sutrisno (57) warga Kelurahan Kejiwan, Kecamatan Wonosobo. Berdasarkan hasil visum, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya.

"Berdasarkan hasil visum dan pemeriksaan dokter serta tim inafis tidak ada tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. Jadi korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan di Kedung Wungu, Kecamatan/Kabupaten Wonosobo pada Kamis malam (27/1). Saat ditemukan, mayat pria misterius itu sudah membusuk.

Mayat pria itu ditemukan warga usai memancing di Kedung Wungu, Kelurahan Mlipak, pada Kamis (27/1) pukul 19.30 WIB. Warga mulanya curiga karena mencium bau menyengat di sekitar lokasi.

"Ada warga habis mancing dan melihat ada mayat dengan kondisi sudah mengeluarkan bau. Setelah itu, dia laporan ke kami untuk evakuasi," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo Bambang Tri saat dihubungi detikJateng, Kamis (27/1/2022) malam.



Simak Video "Penemuan Mayat Membusuk Tanpa Kepala Gegerkan Warga Purwakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/aku)