PPKM Semarang Level 1, Begini Data Kasus Coronanya

- detikJateng
Jumat, 28 Jan 2022 16:05 WIB
Level PPKM Banjarmasin Terbaru, Sesuai Inmendagri 54/2021
Ilustrasi PPKM. (Foto: Infografis detikcom/Denny_
Semarang -

PPKM Semarang sudah kembali turun ke level 1 sejak pekan kemarin. Meski demikian, angka kasus Corona atau COVID-19 dalam beberapa hari terakhir terlihat mulai merangkak naik dan wajib diwaspadai.

Hal ini terlihat dari data update dari Instagram Dinas Kesehatan Kota Semarang @dkksemarang. Pada Kamis (27/1/2022) kemarin, terlihat ada 19 kasus baru yang merupakan jumlah terbanyak dalam dua pekan terakhir.

Sebelumnya, dalam tiga hari sebelumnya, angka COVID-19 di Semarang sudah mulai berjumlah dua digit. Secara berturut-turut, ada 16 kasus pada 24 Januari, 16 kasus pada 25 Januari, 17 Januari.

PPKM Semarang: 1 RT Zona Oranye

Dalam data yang dirilis DKK Semarang, terlihat hanya ada satu RT yang masih berada di zona oranye, yakni berada di Kecamatan Gajahmungkur. Sementara dari 16 kecamatan, tidak ada yang menunjukkan zona merah.

Sedangkan zona kuning terlihat 12 RT di 8 kecamatan. Sisanya ada ribuan RT yang berada di zona hijau.

PPKM Semarang: Level 1 berdasarkan Inmendagri

Kota Semarang, Jawa Tengah, pekan ini kembali berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 berdasarkan Inmendagri pekan lalu. Selain itu kondisi kasus COVID-19 di ibu kota Jawa Tengah itu juga menurun.

Dalam Inmendagri Nomor 03 Tahun 2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Desease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, disebutkan untuk Jawa Tengah ada 12 daerah level 1 dan 23 daerah ada di level 2.



Simak Video "Perampokan Ruko di Semarang Tewaskan Sekuriti, Barang-barang Raib"
[Gambas:Video 20detik]
(Tim detikJateng/sip)