Gaya Selvi Pakai Masker dan Tas Pink saat Jan Ethes Juara Taekwondo

Ari Purnomo - detikJateng
Jumat, 28 Jan 2022 15:58 WIB
Selvi Ananda saat menyaksikan Jan Ethes ikut kejuaraan Taekwondo Piala Wali Kota Solo 2022, Jumat (28/1/2022).
Selvi Ananda saat menyaksikan Jan Ethes ikut kejuaraan Taekwondo Piala Wali Kota Solo 2022, Jumat (28/1/2022). (Foto: Ari Purnomo/detikJateng)
Solo -

Putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra, mengikuti kejuaraan Taekwondo bertajuk Piala Wali Kota Solo 2022. Di balik keberhasilan Ethes mengalahkan lawannya, sang ibu, Selvi Ananda, tak henti memberikan semangat.

Dalam pertandingan di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo itu, Jan Ethes sukses menyabet gelar juara setelah mengandaskan lawannya, Ignatius Jason, dengan skor 26-16.

" (Perasaannya) hampir sama dengan sebelumnya. Ini tadi yang kedua lawannya juga sama dengan yang dulu," kata ibu Jan Ethes, Selvi, saat ditemui wartawan di lokasi pertandingan.

Selvi yang juga mantan Putri Solo itu mengenakan kaus warna putih dipadu celana jeans biru. Aksesori tas Louis Vuitton warna merah muda menggantung di pundaknya. Tidak lupa, Selvi juga mengenakan masker yang berwarna selaras dengan warna tasnya.

Dari pantauan detikJateng, Selvi juga ikut membantu melepas sejumlah perlengkapan yang dikenakan Ethes saat bertanding. Seperti pelindung tangan, pelindung kaki dan juga pelindung badan.

Selvi mengaku cukup senang dengan prestasi yang telah diraih putranya. Meski begitu, menurut dia, Ethes masih harus banyak belajar lagi agar semakin bagus.

"Senang, tapi masih harus banyak belajar lagi, proses saja sih, biar yang penting berani maju dulu sambil belajar," ujar Selvi kepada wartawan ditemui di lokasi pertandingan.

Selvi menambahkan, Ethes juga mempersiapkan diri untuk tampil di ajang ini. Salah satunya adalah menambah jadwal latihan yang sebelumnya seminggu dua kali menjadi seminggu tiga kali.

"Latihannya tiga bulan lalu, tapi sebelum tanding ini ditingkatkan dari dua kali seminggu menjadi tiga kali seminggu," pungkasnya.



Simak Video "Momen Pertemuan Sekjen Gerindra dan Gibran, Bahas Pilpres 2024?"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)