Megah! Dekorasi Nikah Keluarga Cendana 'Pindahin' Tamansari Jogja

Tim detikJateng - detikJateng
Jumat, 28 Jan 2022 15:31 WIB
Megahnya dekorasi pernikahan keluarga Cendana
Foto: Tangkapan Layar akun instagram @raindropsdeco
jogja -

Sebuah video pendek yang menampilkan dekorasi acara pernikahan keluarga Cendana atau keluarga besar mantan Presiden Soeharto viral di media sosial. Video berdurasi 30 detik itu diunggah oleh vendor raindropsdeco di akun TikTok dan Instagramnya pada 1 Januari 2022.

"Mau tahu weddingnya keluarga Cendana? Suruh mindahin Tamansari Jogja lengkap dengan kolamnya ke ballroom hotel ini," tulis keterangan video itu di akun Tiktok dan Instagram @raindropsdeco.

Megahnya dekorasi pesta pernikahan keluarga Cendana yang viral di media sosial.Megahnya dekorasi pesta pernikahan keluarga Cendana yang viral di media sosial. Foto: Tangkapan Layar instagram @raindropsdeco

Dalam video itu, vendor raindropsdeco mengatakan kliennya dari keluarga Cendana meminta dekorasi yang mengambil inspirasi dari suasana Tamansari Jogja, kebun istana Keraton Jogja yang juga menjadi destinasi wisata.

Dalam videonya, tampak sejumlah orang sedang membuat dekorasi menyerupai benteng dan kolam biru jernih seperti di Tamansari. Mereka juga membuat efek mirip awan putih di atap gedung.

Saat dikonfirmasi detikJateng, pemilik sekaligus Creative Director vendor raindropsdeco, Miky Setiawan mengatakan konsep dekorasi ala Tamansari Jogja itu ide dari kliennya yang merupakan keluarga Cendana. Namun, dia tidak bersedia menyebutkan identitas pengantin maupun keluarganya.

"Pengerjaan dekorasi itu melibatkan 50 orang. Prosesnya 2 hari 1 malam," kata Miky, pemilik vendor yang beralamat di Surabaya, Jawa Timur itu. Dia menambahkan, dekorasi ala Tamansari tersebut untuk pesta pernikahan di Sheraton Hotel Jogja pada November 2021.

Megahnya dekorasi pesta pernikahan keluarga Cendana yang viral di media sosial.Megahnya dekorasi pesta pernikahan keluarga Cendana yang viral di media sosial. Foto: Tangkapan Layar instagram @raindropsdeco

Miky berujar, dekorasi benteng ala Tamansari itu tingginya 5 meter dan panjangnya 15 meter. Agar lebih terkesan alami dan mewah, Miky pun membuat efek awan putih di atap gedung. "Awan itu dibuat dari smoke gun untuk menambah magical ambience-nya," lanjut Miky.

Menurut Miky, pekerjaan yang terbilang sulit dalam membuat dekorasi itu ialah membuat duplikasi kolam di dalam hall Gedung. "Saat itu kami memanfaatkan visual kolam dari LED projector yang ditata secara horizontal," jelas Miky.

Saat ditanya ihwal berapa biaya yang mesti disiapkan jika ada calon pengantin yang menginginkan dekorasi serupa Tamansari Jogja itu, Miky tidak bersedia menjawab. "Kalau anggaran tidak boleh dishare," kata Miky.



Simak Video "Aksi Polantas Malang Bantu Ibu Hamil Muda Sesak Napas"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)