Kasus COVID-19 Merebak di SMA Warga Solo, Belasan Orang Terpapar

Ari Purnomo - detikJateng
Kamis, 27 Jan 2022 12:47 WIB
Klaster Sekolah Covid: Data Terbaru Klaster PTM di Situs Kemdikbud
Ilustrasi Covid-19 | Foto: Edi Wahyono
Solo -

Belasan orang yang terdiri dari guru, karyawan dan siswa di SMA Warga Solo terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Kasus ini merupakan kelanjutan dari temuan sebelumnya, yakni seorang guru di SMA Warga yang dinyatakan positif COVID-19.

Kepala SMA Warga Solo Purwoto membenarkan hal tersebut. Purwoto menjelaskan, jumlah itu merupakan hasil tracing yang dilakukan setelah seorang guru terpapar COVID-19.

"Sabtu (22/1) lalu seorang guru periksa ke rumah sakit karena mengalami demam. Guru itu diobservasi hingga malam hari," kata Purwoto saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (27/1/2022).

Kemudian, Purwoto melanjutkan, pada Senin (24/1/2022) pihaknya mendapatkan informasi dari Puskesmas Purwodiningratan bahwa salah satu gurunya positif COVID-19.

"Dari hasil itu dilakukan tracing yang kontak erat dan dilakukan PCR. Ada 12 yang kontak erat, dari hasil PCR didapati 11 diantaranya positif COVID-19, satunya negatif," urainya.

Total ada 12 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di SMA warga dengan rincian 8 siswa, 2 guru dan 2 karyawan.

Purwoto menambahkan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pimpinan Cabang Wilayah VII Jateng.

"Bapak cabang responsif memberikan arahan agar tenang, karena untungnya sudah vaksin dua semua. Penanganan tidak seberat dulu, hanya dikondisikan isolasi mandiri, menjaga kontak tidak kemana-mana dulu," kata Purwoto.



Simak Video "Pelonggaran Aturan Pakai Masker, Gibran: Tunggu Instruksi Gubernur"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ahr)