Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Wali Kota, Gibran Tantang Rudy

Ari Purnomo - detikJateng
Rabu, 26 Jan 2022 16:19 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan FX Hadi Rudyatmo saat eksibisi di GOR FKOR UNS Manahan.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat eksibisi bulu tangkis. (Foto: Ari Purnomo/detikJateng)
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menggelar kejuaraan bulu tangkis bertajuk Piala Wali Kota dengan total hadiah Rp 30 juta. Kejuaraan tingkat kota yang diikuti 300 peserta ini diselenggarakan di GOR FKOR Universitas Sebelas Maret (UNS) Manahan Solo hingga Sabtu (29/1).

Untuk memeriahkan kejuaraan tersebut, Gibran pun melakukan eksibisi bulu tangkis dengan sejumlah pejabat dan mantan pebulu tangkis dunia.

Dalam pertandingan peragaan itu, Gibran berduet dengan mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Adapun lawannya adalah legenda atlet bulu tangkis Indonesia, Sigit Budiarto, yang berpasangan dengan Ketua PBSI Jawa Tengah, Ahmad Basri.

Di babak kedua, kedua pasangan pun ditukar. Gibran kemudian berpasangan dengan Sigit Budiarto. Sedangkan FX Rudy berpasangan dengan Ahmad Basri.

Usai pertandingan eksebisi itu, Gibran menyampaikan kejuaraan Piala Wali Kota ini cukup bagus untuk menjaring bibit-bibit atlet yang punya talenta.

"Banyak anak-anak yang saya kira bagus sekali untuk pembibitan. Semoga ada talenta bibit unggul. Saya lihat bagus sekali. Tadi ada juga dari PBSI, ada Pak Rudy, bagus sekali," kata Gibran kepada wartawan di GOR Manahan, Selasa (26/1/2022).

Senada diutarakan FX Hadi Rudyatmo. Menurut Rudy, Piala Wali Kota ini sebagai bentuk dukungan Pemkot kepada atlet asal Solo agar bisa berkiprah di tingkat nasional.

"Ini bisa memotivasi atlet Solo supaya bisa berkiprah di Jateng dan juga di tingkat nasional, seperti Icuk Sugiarto, Joko Supriyanto, dan Sigit-Sigit yang baru," ungkapnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Antok Boni Tresnanto, mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta dari 14 klub bulu tangkis yang ada di Solo.

"Gelaran ini khusus bagi atlet dari Solo. Ada 14 klub yang ikut pertandingan ini. Nantinya peserta selain mendapat Piala Wali Kota juga akan mendapatkan sarana bulu tangkis seperti raket, tas dan juga sepatu. Total hadiahnya Rp 30 juta," kata Antok.



Simak Video "Harapan Gibran untuk detikJateng: Semoga Menyerap Aspirasi Masyarakat"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)