DPC PDIP Solo Tak Dikunjungi Puan, FX Rudy Ungkap 3 Alasan Ini

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Kamis, 20 Jan 2022 17:23 WIB
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy, Kamis (14/10/2021).
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy, Kamis (14/10/2021). (Foto: Ari Purnomo/detikJateng)
Solo -

Dalam rangkaian kunjungannya ke Solo, Boyolali, Klaten dan Sukoharjo, Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani berkunjung ke setiap kantor DPC PDIP, kecuali di Solo. Menanggapi hal ini, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkap tiga kemungkinan alasan.

Rudy, panggilan akrabnya, menyebut kemungkinan pertama ialah karena gedung DPC PDIP Solo sedang dirobohkan untuk dibangun ulang. Sedangkan kedua ialah letak kantor sementara DPC PDIP Solo berada di depan rumah Rudy.

"Kalau Solo tidak dikunjungi itu ada dua hal. Pertama, kantor DPC dirobohkan sehingga tidak mungkin DPC bisa dikunjungi. Kedua, mungkin, karena kantor DPC-nya di tempat saya, tidak dikunjungi," kata Rudy saat dijumpai di Pasar Legi, Solo, Kamis (20/1/2022).

Rudy kemudian menyebut kemungkinan ketiga, yakni Solo memiliki suara pemilihan yang kecil dibandingkan Klaten, Sukoharjo dan Boyolali.

"Barangkali karena di pinggir kali. DPC melarat, suara cilik (kecil), ra diampiri rapopo (tidak dikunjungi tidak apa-apa)," kata dia.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto sudah menjawab tentang alasan tidak ada kunjungan ke kantor DPC PDIP Solo.

"Di Solo tidak ada jadwal, iya dia adalah Ketua DPR RI sekaligus DPP, mungkin Solo sudah dianggap sangat solid kita tidak tahu," ujar Bambang Pacul, sapaannya, kepada wartawan di sela mendampingi Puan di Kampung Batik Laweyan, Solo, Kamis (20/1/2022).

Namun, Bambang Pacul tak mau banyak bicara soal hal ini. Dia khawatir pernyataannya bakal menjadi polemik.

"Ini asumsi lagi, begini loh Solo Keresidenan Surakarta, Jateng dianggap sebagai kandang banteng ibu kotanya Keresidenan Surakarta," paparnya.

Dengan begitu, menurut Pacul jika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah memberikan instruksi maka semua kader akan tegak lurus.

"Kalau dikasih surat diteken Bu Ketum semua tegak lurus, apalagi Keresidenan Surakarta," ucap dia.



Simak Video "PDIP soal Kans Duet Puan-Anies di Pilpres 2024: Ada Koneksitas "
[Gambas:Video 20detik]
(aku/rih)