Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, Renang Sambil Lihat Panorama Laut

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, Renang Sambil Lihat Panorama Laut

Ony Syahroni - detikJabar
Minggu, 27 Nov 2022 07:00 WIB
Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, Destinasi Wisata di Kota Udang yang Menyuguhkan Panorama Lau
Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, Destinasi Wisata di Kota Udang yang Menyuguhkan Panorama Lau (Foto: Ony Syahroni/detikJabar)
Cirebon -

Sebagai daerah yang tepat berada di lintas utama jalur Pantura, Kota Cirebon memiliki objek wisata yang menyuguhkan keindahan panorama laut. Seperti salah satunya adalah Cirebon Waterland Ade Irma Suryani.

Objek wisata yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Lemahwungkung, Kecamatan Lemahwungkung, Kota Cirebon ini bisa menjadi pilihan bagi keluarga untuk mengisi liburan di akhir pekan.

Ada banyak wahana permainan anak di objek wisata ini. Mulai dari kolam renang yang dilengkapi dengan perosotan maupun beberapa wahana permainan lainnya.


Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, Destinasi Wisata di Kota Udang yang Menyuguhkan Panorama LauCirebon Waterland Ade Irma Suryani, Destinasi Wisata di Kota Udang yang Menyuguhkan Panorama Lau Foto: Ony Syahroni/detikJabar

Nah, khusus untuk wahana bermain air, Cirebon Waterland Ade Irma Suryani memiliki beberapa macam kolam renang. Baik untuk bermain anak-anak maupun khusus untuk orang dewasa.

"Di sini ada tiga jenis wahana bermain air atau kolam renang. Ada kolam renang olympic untuk dewasa, kolam renang untuk anak, dan juga ada kolam arus," kata Diana Trijayanti selaku General Admin Cirebon Waterland Ade Irma Suryani.

Sementara jika ingin berswafoto, objek wisata ini juga memiliki beberapa spot yang menarik dengan latar belakang pemandangan laut. Tidak sedikit pengunjung, khususnya kawula muda yang memang sengaja datang untuk menikmati pemandangan sambil berfoto-foto.

Salah satu spot favorit untuk berfoto-foto adalah di dermaga yang bisa dilewati untuk menikmati panorama laut. Dermaga itu juga yang menjadi akses jalan menuju penginapan jika Anda ingin bermalam di tempat ini.

Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, Destinasi Wisata di Kota Udang yang Menyuguhkan Panorama LauCirebon Waterland Ade Irma Suryani, Destinasi Wisata di Kota Udang yang Menyuguhkan Panorama Lau Foto: Ony Syahroni/detikJabar

Ya, selain menyuguhkan arena permainan air dan beberapa wahana lainnya, Cirebon Waterland Ade Irma Suryani juga menyediakan penginapan atau cottage dengan gaya arsitektur yang cukup menarik.

Selain itu, saat akan menuju cottage, kita juga akan melihat sebuah bangunan restoran yang bentuknya menyerupai kapal. Restoran yang diberi nama Cheng-Ho itu menyediakan berbagai macam menu makanan. Mulai dari Nasi Goreng hingga beragam hidangan makanan laut.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Jika ingin berkunjung ke Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, objek wisata ini buka setiap hari, yaitu mulai pukul 09.00 WIB - 18.00 WIB. Sementara untuk harga tiket masuknya, pengunjung akan dikenakan tarif sesuai dengan tujuannya.

Jika hanya ingin berkeliling sembari menikmati pemandangan di sekitar objek wisata ini, pengunjung hanya akan dikenakan tarif sebesar Rp 25.000. Sedangkan jika ingin menikmati wahana permainan air, tarif yang dikenakan adalah sebesar Rp 40.000.

Kemudian jika pengunjung ingin bermalam di penginapan yang menyuguhkan suasana laut, Cirebon Waterland juga menyediakan cottage dengan berbagai type. Mulai dari type standar, family dan suite.

"Untuk cottage type standar itu bisa untuk 4 orang, tarifnya mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 1,7 juta per malam. Sedangkan yang type family itu bisa untuk 6 orang, tarifnya Rp 2,5 juta per malam," kata General Admin Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, Diana Trijayanti.

"Untuk yang type suite, saat ini masih dalam renovasi. Jadi untuk sementara, yang tersedia hanya type standar dan type family," kata dia menambahkan.

Lokasi dan Jarak Tempuh

Cirebon Waterland Ade Irma Suryan, objek wisata yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Lemahwungkuk, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Jika dari terminal Harjamukti kota Cirebon, objek wisata ini hanya berjarak sekitar 7,2 Kilometer. Lokasinya bisa diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jika lalu lintas sedang dalam kondisi lancar, perjalanan dari terminal Harjamukti untuk menuju ke lokasi ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan menggunakan kendaraan.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat wisata yang menyediakan wahana permainan air dan spot pemandangan laut, Cirebon Waterland Ade Irma Suryani bisa menjadi pilihan menarik.

(yum/yum)