Liburan ke Taman Batu Purwakarta, Simak Rute hingga Tiket Masuknya

Liburan ke Taman Batu Purwakarta, Simak Rute hingga Tiket Masuknya

Dian Firmansyah - detikJabar
Minggu, 02 Okt 2022 07:45 WIB
Taman Batu Purwakarta
Taman Batu Purwakarta (Foto: Mukhlis Dinillah/detikTravel)
Purwakarta -

Kabupaten Purwakarta memiliki sejuta pesona dengan keindahan alamnya, destinasi wisata kian menjamur dengan memanfaatkan kesejukan dan keasrian di bawah Kaki Gunung Burangrang.

Salah satunya destina wisata yang memanfaatkan mata air dari kaki gunung Burangrang adalah Wisata Taman Batu yang berlokasi di Jalan Taman Batu, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Jernihnya air, sejuknya udara hingga dipadupadankan dengan keindahan alam membuat taman batu kian jadi pilihan untuk berwisata. Bebatuan bertumpuk indah, dedauan yang menghijau, gemercik air mengalir menambah keasrian wisata ini. Spot foto yang instagramamble.


Rute Perjalanan

Lokasi yang berjarak sekitar 20 KM dari gerbang tol Jatiluhur hingga titik lokasi, detikers yang akan berkunjung ke lokasi ini, membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam di waktu normal melintasi wilayah Kecamatan Purwakarta kota - Kecamatan Pasawahan - Kecamatan Wanayasa Hingga Kecamatan Bojong.

Lokasi yang menjorok ke dalam, akan membawa detikers melintasi perkampungan, jalan bebatuan hingga berakhir di areal parkir. Jika detikers ingin lebih hemat energi bisa menaiki ojek wisata dari titik parkir hingga ke gerbang pintu masuk wisata yang jaraknya kurang lebih 500 meter, ongkos satu motor untuk satu kali perjalanan hanya Rp 5.000.

Harga tiket

Sebelum memasuki gerbang masuk wisata, detikers akan di sambut dengan jajanan dan oleh-oleh, ada juga yang berjualan fasilitas penunjang untuk berenang di dalam wisata air ini.

Tiket masuk ke areal ini cukup murah, hanya di banderol Rp 20 ribu untuk satu orang, anak usia diatas dua tahun sudah bayar full sesuai aturan.

Wisata ini buka dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore, buka setiap hari.

Fasilitas

Layaknya tempat wisata air pada umumnya, tersedia kamar ganti hingga kamar mandi di sejumlah titik.

Di lokasi ini detikers bisa memilih tempat untuk berenang atau hanya berendam di air dingin nan jernih ini, air yang bersih tanpa bahan kimia atau kaporit.

Tersedia kolam untuk dewasa dengan kedalaman mencapai 2 meter, ada juga kolam ramah anak namun tetap harus dengan pengawasan orang tua.

Gajebo untuk bersantai tersedia hingga tempat makan.

Penginapan

Masih konsen di wisata air, penginapan di lokasi ini masih sebagai pendukung, tersedia penginapan berupa satu saung dengan satu kamar dan satu rumah dengan dua kamar.

Harga satu saung satu kamar sebesar Rp 300.000 per malam, sedangkan harga satu rumah dengan dua kamar sebesar Rp 500.000 per malam, belum termasuk makan dan tiket masuk ke areal wisata.



Simak Video "Uniknya Taman Batu Akik, Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)