Wisata Telaga Batu Bogor, Lokasi dan Harga Tiket

Wisata Telaga Batu Bogor, Lokasi dan Harga Tiket

Cornelis Jonathan Sopamena - detikJabar
Sabtu, 01 Okt 2022 07:30 WIB
Telaga Batu Taman Nasional Gunung Halimun Salak Bogor
Telaga Batu Bogor (Foto: Instagram @frameofjndrl)
Bogor -

Telaga Batu di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kabupaten Bogor menjadi salah satu wisata yang bisa dikunjungi ketika akhir pekan bersama keluarga.

Lokasinya cukup mudah dijangkau, berjarak hanya sekitar satu jam dari kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga. Telaga Batu Bogor ini terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Penunjuk arah ke tempat wisata ini pun berlimpah sehingga pengunjung tidak akan kesulitan menemukan lokasinya.

Air di Telaga Batu Bogor ini bersumber langsung dari aliran air Gunung Salak. Selain disambut dengan air berwarna biru kehijauan yang jernih, traveler juga akan disuguhkan pepohonan rindang yang sangat memanjakan mata.


Di tempat wisata tersebut, telaga buatan itu memang menjadi daya tarik utama wisatawan. Kedalaman di telaga ini juga bervariasi, mulai dari sekitar 80 cm hingga 2 meter. Jika Anda membawa sang buah hati, tidak perlu khawatir karena pengelola tempat wisata ini juga sudah menyediakan tempat sewa ban untuk berenang.

Selain itu, pengunjung juga dapat menghabiskan malam di Telaga Batu dengan cara mendirikan tenda. Pengelola juga sudah menyiapkan berbagai titik untuk berkemah seperti di padang rumput, tepi kolam, hingga sedikit naik ke bukit. Untuk berkemah, campers dikenakan biaya tambahan sebesar Rp25.000.

Meski tidak bermalam, pengunjung tetap diimbau untuk membawa baju hangat. Sebab, Telaga Batu yang terletak di daerah yang cukup tinggi ini memiliki suhu udara yang cukup rendah. Kabut tipis pun kerap bermunculan di malam hari.

Destinasi wisata keluarga yang satu ini juga sudah menyediakan berbagai fasilitas yang dapat memanjakan pengunjung. Di Telaga Batu, terdapat berbagai titik foto seperti taman bunga berwarna-warni, jalan setapak batu yang estetik, air terjun mini, hingga pohon beringin besar di tepi kolam.

Telaga Batu Bogor terletak di Jalan Curug Pangeran, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Untuk masuk ke wisata yang buka selama 24 jam ini, pengunjung cukup menyiapkan Rp10.000 saja.

(iqk/iqk)