Jejak Wakil Asia yang Pecundangi Jerman di Ajang Piala Dunia

Piala Dunia 2022

Jejak Wakil Asia yang Pecundangi Jerman di Ajang Piala Dunia

Tim detikSport - detikJabar
Kamis, 24 Nov 2022 21:00 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 23: Jamal Musiala of Germany in action during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group E match between Germany and Japan at Khalifa International Stadium on November 23, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Nader Davoodi ATPImages/Getty Images)
Jerman vs Jepang (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Jerman dipecundangi Jepang di Piala Dunia Qatar 2022. Ternyata, ini bukan kali pertama Der Panzer dibungkam wakil Asia di Piala Dunia.

Jerman sendiri tak perkasa saat tim negeri Sakura memberi 'pelajaran' berharga dalam laga Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Khalifa Stadium, Doha pada Rabu (23/11). Dua gol dari Jepang membungkam para pendukung Jerman di stadion.

Dalam laga tersebut, Jerman mampu unggul lebih dahulu lewat gol pinalti yang dicetak oleh Ilkay Guendogan. Namun, Jepang bangkit sehabis turun minum babak pertama.


Jepang lantas memasukkan pemain cadangan mereka Ritsu Doan dan Takuma Asano. Strategi tim samurai jitu kala dua pemain yang bermain di Liga Jerman itu sukses menjebol gawang yang dijaga kiper sekaliber Manuel Neueur.

Ritsu Doan mencetak gol pada menit ke-75. Disusul Takuma Asano yang bikin gol pada menit ke-83.

Hasil ini tentu mengejutkan bagi banyak pihak. Sebab, di atas kertas Jerman tentu jadi unggulan. Namun, hasil akhir berkata lain. Dengan hasil tersebut, Jerman nol poin dan bertengger di posisi ketiga Grup E.

Namun, kekalahan Jerman dari wakil Asia bukan kali ini saja terjadi. Dilansir dari detikSport, Jerman juga pernah kalah dari wakil Asia lainnya yaitu Korea Selatan di Piala Dunia Russia 2018 lalu.

Timnas Korsel yang saat itu ditangani pelatih Shin Tae-yong mampu menghajar Jerman dengan skor 2-0 di fase grup. Dua gol tim dari negeri ginseng itu dicetak oleh Kim Young-gwon dan Son Heung-min. Dua gol dicetak di injury time babak kedua.

Kekalahan itu pula yang mengantarkan Jerman finis di jurang klasemen dengan raihan satu kali menang dan dua kali kalah.

Artikel ini sudah tayang di detikSport, baca selengkapnya di sini



Simak Video "Kemewahan & Kontroversi Hari Pertama di Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)