Perasaan Messi Usai Argentina Digebuk Arab Saudi

Piala Dunia 2022

Perasaan Messi Usai Argentina Digebuk Arab Saudi

Tim detikSport - detikJabar
Rabu, 23 Nov 2022 21:30 WIB
LUSAIL CITY, QATAR - NOVEMBER 22: Abdulellah Al Malki of Saudi Arabia and Lionel Messi of Argentina battle for the ball during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Argentina and Saudi Arabia at Lusail Stadium on November 22, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images)
Lionel Messi di laga Argentina vs Arab Saudi. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Lusail -

Lionel Messi mengungkap perasaannya usai Argentina kalah 1-2 oleh Arab Saudi. Sangat menyakitkan, itu yang dirasakan bintang Paris Saint-Germain tersebut!

Dikutip dari detikSport, dalam laga itu, Argentina memang sempat berada di atas angin. Tim Tango unggul pada menit ke-10 melalui eksekusi penalti Messi.

Namun, Arab Saudi yang tampil lebih agresif di babak kedua mampu membalikkan keadaan. Gol dari Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan tendangan Salem Al Dawsari lima menit kemudian membawa Arab Saudi berbalik menang 2-1.


Meski menyakitkan, kekalahan itu menjadi pelajaran bagi Argentina. Kini, Argentina menurut Messi harus segera bangkit.

"Ini pukulan yang sangat berat, kekalahan yang menyakitkan, tapi kami harus tetap percaya diri. Tim ini tidak akan menyerah. Kami akan mencoba mengalahkan Meksiko," kata Messi seperti dikutip dari BBC.

"Ini adalah waktu untuk tetap bersatu, untuk membalik halaman dan tidak memikirkan apa yang terjadi. Kami selalu mengatakan kami akan (mencoba) memenangkan setiap pertandingan dan sekarang lebih dari sebelumnya," La Pulga menegaskan.

Bagi Argentina, kekalahan itu jadi yang pertama dalam tiga tahun. Kali terakhir Argentina itu kalah adalah pada Juli 2019 dengan skor 0-2 oleh Brasil di semifinal Copa America 2019.

Setelah kekalahan itu, Argentina melewati 36 pertandingan tanpa terkalahkan. Dalam laju tersebut, Tim Tango mencatat 26 kemenangan dan 10 hasil imbang, yang juga menghadirkan gelar Copa America.

Sementara itu, di Piala Dunia 2022, Argentina selanjutnya akan melawan Meksiko. Pada laga terakhir fase grup, anak asuh Lionel Scaloni bertemu dengan Polandia.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Argentina Kalah dari Arab Saudi, Messi: Menyakitkan, tapi...

(orb/orb)