Al Jabbar FC Tak Menyangka Berhasil Juara Liga 3 Seri 2 Jabar

Liga 3

Al Jabbar FC Tak Menyangka Berhasil Juara Liga 3 Seri 2 Jabar

Ony Syahroni - detikJabar
Rabu, 05 Okt 2022 03:00 WIB
Al Jabbar FC.
Al Jabbar (Foto: Istimewa)
Cirebon -

Al Jabbar FC adalah klub sepak bola asal Kabupaten Cirebon yang berhasil menjuarai Liga 3 Seri 2 Jawa Barat. Al Jabbar FC sukses menumbangkan tim rival yakni PSGJ Cirebon dalam laga terakhir dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan final yang mempertemukan dua tim asal Kabupaten Cirebon itu berlangsung di Stadion Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Gol tunggal yang berhasil mengantarkan Al Jabbar FC meraih gelar juara dalam ajang Liga 3 Seri 2 Jawa Barat ini dicetak oleh Khaerudin Iskandar.

Manajer Al Jabbar FC, Retno Widodo tidak menyangka timnya bisa menjadi juara dalam Liga 3 Seri 2 Jawa Barat. Sebab, kata Widodo, dalam ajang ini Al Jabbar FC hanya menargetkan lolos ke semifinal agar bisa melaju ke Liga 3 Seri 1 Jawa Barat.


Oleh karenanya, Widodo sangat bersyukur atas capaian yang diraih oleh timnya dengan keluar sebagai juara dalam Liga 3 Seri 2 Jawa Barat. "Kami sangat bersyukur. Alhamdulillah. Kami tidak menyangka bisa juara 1. Ini di luar prediksi. Karena target awal kita itu cukup lolos ke semifinal agar bisa ke Seri 1," kata Retno Widodo saat berbincang dengan detikJabar di Cirebon, Selasa (4/10/2022).

Dalam menjalani pertandingan babak final Liga 3 Seri Jawa Barat melawan PSGJ Cirebon, Al Jabbar FC tidak memiliki persiapan yang khusus. Para pemain hanya menjalani program latihan seperti hari-hari biasanya. Seluruh pemain dari Al Jabbar FC memiliki jadwal latihan yang rutin. Dalam satu minggu, setidaknya ada sembilan jadwal latihan yang harus diikuti oleh para pemain.

"Para pemain hanya menjalani latihan rutin seperti biasanya. Seminggu ada sembilan kali latihan. Ada fitnes, ada game, dan lain-lain," kata dia.

Hal ini lah yang menjadi modal atau persiapan bagi Al Jabbar FC dalam mengarungi ajang Liga 3 Seri 2 Jawa Barat hingga akhirnya berhasil lolos ke babak final dan meraih gelar juara. "Jadi memang ada event atau tidak event kita selalu rutin melakukan latihan," kata Widodo.

Selain itu, Widodo menilai yang menjadi kunci keberhasilan bagi Al Jabbar FC dalam meraih gelar juara di Liga 3 Seri 2 Jawa Barat adalah karena telah terbangunnya kekompakan antar pemain. "Jadi memang chemistry dari para pemain sudah bagus. Karena memang mereka sudah menyatu sejak U-15 Piala Soeratin," kata Widodo.

(iqk/iqk)